Gianyar, Bali (ANTARA News) - Tuan rumah Bali United berhasil mengalahkan tim sepak bola Madura United dengan skor telak 5-2 dalam lanjutan ajang Liga 1, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu malam.

Sejak babak awal dimulai, kesebelasan Bali United mendominasi melakukan serangan ke daerah pertahanan Madura United dan terbukti gol cepat berhasil diciptakan Nick Van Der Gol pada menit ke-5 melalui sepakan keras yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Hery Prasetyo (Madura United).

Unggul satu gol, tuan rumah kembali mendombrak pertahanan tim tamunnya itu dan berhasil mencetak dua gol dari kaki penyerang Sylvano Comvalius (Bali United) pada menit ke-13 melalui proses sundulan dan gol melalui titik penalti pada menit ke-22 dalam laga itu.

Tertinggal tiga gol, kesebelasan Madura United mendapat hadiah penalti dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Fabiano Beltrame pada menit ke-36, sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk babak pertama dalam laga itu.

Pada babak kedua, Bali United kembali mencetak gol melalui titik putih melalui sepakan Sylvano Comvalius pada menit ke-62 yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Madura United.

Tidak puas dengan empat gol yang tercipta, Bali United kembali mencetak gol tambahan melalui Gede Sukadana pada menit ke-65 dari luar kotak penalti yang mengarah keras ke pojok kanan gawang Madura United.

Melihat kelengahan pemain belakang Bali United, pemain depan Madura United Bayu Gatra berhasil mencetak gol pada menit ke-83, sehingga menambah gol untuk timnya dalam laga itu.

Hingga wasit Evans Shaun Robert meniup peluit panjang skor tetap bertahan 5-2 untuk keunggulan tuan rumah Bali United atas Madura United. Berkat kemenangan tersebut, Bali United berhasil mencuri tiga poin dalam laga tersebut.

Pada pertandingan itu, wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada empat pemain Bali United yakni, Abdur Rahahman menit ke-35, Van Der Velden menit ke-40, Dias Angga Putra pada menit ke-68, Wahyu Trisnajaya menit ke-73.

Kemudian, tiga kartu kuning diberikan kepada pemain Madura United yakni Fabiano pada menit ke-61, Andik Rendika pada menit ke-71, Bayu Gatra menit pada menit ke-92.

Pelatih Madura United, Wesley Gomes mengucapkan selamat Bali United karena mampu memenangkan pertandingan kali ini dan pihaknya menyesalkan keputusan wasit yang menganulir gol pertama tuan rumah yang sudah dalam kondisi "off side".

"Sebenarnya banyak peluang yang diciptakan pemain kami, namun gagal dimanfaatkan dengan baik. Ke depannya, kami akan mengevaluasi tim agar mampu memenangkan laga berikutnya," kata Gomes.

Sementara itu, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menambahkan, pertandingan hari ini cukup menegangkan dan jumlah gol ini sangat penting untuk menjaga performa pemain.

"Kemenangan hari ini patut disyukuri karena merupakan kerja keras para pemain dan pertandingan melawan Madura United sangat luar biasa," ujar Widodo.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017