Tangerang (ANTARA News) - All New Voxy yang diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, mengandung arti nama kendaraan keluarga yang dinamis.

"Voxy ada filosofinya. Asalnya dari kata 'voice' dan 'y'. Voice itu kan suara, jadi dinamis, sementara y ada beberapa versi, salah satunya family. Y bisa juga diartikan sebagai generasi y, milenial," kata Product Knowledge PT TAM Tommy Hermansyah di sela penyelenggaraan GIIAS di ICE - BSD City, Tangerang.

Harapannya, kata dia, Toyota Voxy dapat menjadi mobil keluarga yang dinamis dan membawa kebahagiaan di zaman milenial ini.

"Awalnya sebelum diluncurkan di Indonesia kami mau mengubah nama, tetapi akhirnya pakai nama asli, sama seperti di Jepang," ujar Tommy.

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan All New Voxy merupakan kendaraan dengan segmen high MPV yang mengusung desain sporty, stylish dan elegant.

"Desainnya disesuaikan dengan karakter keluarga Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Product General Manager PT TAM Bansar Maduma mengatakan mobil ini menyasar keluarga menengah ke atas yang menginginkan kendaraan nyaman untuk keperluan bisnis maupun keluarga.

"Pangsa pasar Indonesia memang ada untuk medium up family. Bagi konsumen yang merasa harga Alphard ketinggian, nah ini yang ingin kami tangkap lewat Voxy," kata dia.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017