Jakarta (ANTARA News) - Toko mobil online Carmudi.co.id  mengaku optimistis bahwa pasar mobil bekas tahun ini tidak akan terganggu oleh hadirnya sejumlah kendaraan MPV baru kelas middle low end.

“Kalau untuk Mitsubishi Xpander sih tidak akan menganggu pasar mobil bekas, karena persaingannya hanya dengan sesama MPV baru, bukan yang bekas, Ini justru akan menggairahkan pasar mobil di Indonesia secara keseluruhan,” kata CEO baru Carmudi.co.id Rafael Jeffry Anwar Sani di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE - BSD City, Tangerang, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Jeffry menyusul hadirnya kendaraan MPV baru kelas low end seperti Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander.

Untuk Wuling Confero, kata Jeffrey, konsumen antusias namun masih menunggu ketangguhan mobil asal China ini di Indonesia.

Daya uji kekuatan mobil hingga layanan purnajualnya serta membangun brand image merupakan tugas Wuling kedepannya.

“Para pedagang mobil bekas online maupun offline di Carsentro berpendapat, Wuling akan bersaing secara sehat. Kemungkinan pedagang akan membandingkan mobil Wuling dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bekas. Karena kedua model mobil bekas itu masih jadi andalan jualan utama pedagang mobil bekas,” jelas Jeffry.

Jeffry yang baru saja didapuk menjadi CEO Carmudi.co.id, mengatakan akan mengembangkan platform yang dikelolanya tersebut untuk mencapai tujuan menciptakan ekosistem pasar otomotif yang terintegrasi di Indonesia.

Carmudi telah beroperasi di tujuh kota, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Sedangkan jumlah total iklan kendaraan yang dijual (listing) sudah mencapai lebih dari 60 ribu data tiap bulannya, dengan pertumbuhan listing baru mencapai 35 ribu per bulan.
Pewarta: Suryanto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017