Tangerang (ANTARA News) - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah meluncurkan pertama kalinya di dunia untuk produk “Next Generation MPV” yang diberi nama All-New Xpander pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang, Banten.

All-New Xpander disebut sebagai generasi terbaru MPV karena menawarkan sesuatu yang berbeda dari kendaraan di segmen itu sebelumnya, yaitu kendaraan dengan desain lebih besar, semakin gagah, memuat banyak penumpang dan barang serta semakin nyaman dikendarai.

Tsunehiro Kunimoto selaku Corporate Vice President, Design Division MMC mengatakan bahwa desain All-New Xpander yang terbesar di kelasnya itu lahir berdasarkan hasil riset selama tiga tahun dan diskusi panjang dengan para konsumen.

"Sebenarnya Xpander dirancang oleh para konsumen kami. Saya hanyalah mewujudkan pemikiran, kebutuhan dan keinginan mereka menjadi sebuah kendaraan," ungkap Tsunehiro Kunimoto di GIIAS, ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8).

Kunimoto menjelaskan Xpander memiliki panjang 4,475mm dengan konsep yang menggabungkan MPV yang stylish dan lega dengan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis.

Desain depan khas konsep "Dynamic Shield" melanjutkan garis dari Outlander PHEV, Pajero Sport dan Eclipse Cross, sekaligus melindungi penumpang dan pejalan kaki. Fender yang lebar dan mengembang menambah kuat tampilan yang terinspirasi dari SUV.

Posisi lampu LED berada di atas, sejajar dengan kap mesin, tidak hanya untuk alasan tampilan yang baik, namun juga untuk membuat mobil lebih terlihat. Lampu utamanya terletak rendah di level bumper untuk memaksimalkan visual pada kondisi jalan yang sulit.

Lampu kombinasi LED belakang secara unik mengarah ke pintu bagasi. Lampu LED belakang berbentuk L terpisah dari lampu rem.  Ciri khas MMC dengan baris dashboard horizontal yang memberikan tanda visual ketika berkendara pada jalan rusak dan bergelombang.

Instrumen panel yang rapih memiliki segala hal yang dibutuhkan oleh pengemudi. Desain melengkung memancarkan kemewahan dan kelapangan seperti yang terlihat hingga bagian depan pintu depan.

"Itu semua keinginan dari konsumen di Indonesia karena kondisi cuaca dan jalan yang menginginkan mobil dengan image kuat seperti SUV," pungkas Kunimoto.

(Baca: Alasan mengapa Mitsubishi Xpander cocok untuk keluarga Indonesia)

(Baca: Mitsubishi Xpander meluncur, langsung jadi pusat perhatian konsumen)
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017