Tangerang (ANTARA News) - Paramount Land, perusahaan pengembang properti, kembali mendukung kegiatan speed offroad bertajuk "Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017" putaran ke-3 berlangsung 5-6 Agustus 2017 di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kegiatan yang diselenggarakan kerja sama Paramount Land dengan SMNSPORT serta Genta Auto & Sport dan IMI Banten kali ini lebih menantang, karena menggabungkan kejurnas sprint rally dan speed.

Kegiatan ini diikuti ratusan offroader/pereli baik lokal dan nasional papan atas, diantaranya Rizal Sungkar / Anthony Sarwono (Pertamax Motorsport), Haji Sam / Jhony (JRT), TB Adhi / Boy Martadinata (BMB Motorsport), Yusdar Umar / Hade Mboi (JMM), dan masih banyak offroader lainnya yang akan meramaikan event tersebut.

Kelas yang akan dipertandingkan selama kejuaraan yang berhadiah jutaan rupiah tersebut di antaranya: G1.1, G1.2, G2.1, G2.2, G3.1, G3.2, G4.1, G4.2, G4.3, G5.1, G5.2, G5.3, dan G5.4.

Managing Director Paramount Land, Andreas Nawawi mengatakan ditengah acara tersebut, Minggu, gelaran IXSOR) 2017 putaran ke-3 sangat dinantikan masyarakat Gading Serpong khususnya dan penggemar otomotif lainnya.

"Kejuaraan ini dipastikan akan semakin seru dan menantang dengan adanya rintangan-rintangan baru yang dipersiapkan penyelenggara acara termasuk kesiapan jawara-jawara offroader yang sebelumnya telah melakukan persiapan dan latihan," ujar Andreas.

Andreas menjelaskan, Paramount Land mendukung penuh kegiatan ini dan turut berpartisipasi melalui penyediaan sarana untuk penyelenggaraan kegiatan otomotif.

"Kami berharap melalui ajang ini dapat memberikan motivasi dan semangat kebersamaan, di mana pelaksanaan kejurnas speed offroad / reli putaran ke-3 ini waktunya yang tidak terlalu jauh dari peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, khususnya bagi generasi muda untuk menyalurkan semangat positif serta melahirkan bibit muda di bidang otomotif yang dapat meraih prestasi tinggi, baik skala nasinal maupun internasional," kata Andreas.

Lebih jauh Sadikin Aksa, Ketua PP IMI menyampaikan terima kasihnya kepada manajemen Paramount Land yang telah memberikan kesempatan terselenggaranya ajang IXSOR 2017, yang tahun ini telah dilaksanakan sebanyak 2 kali di Sirkuit Paramount Land.

Keberadaan sirkuit di tengah kota seperti Gading Serpong ini sangat membantu para pehobi offroad/reli karena tidak perlu jauh untuk melakukan kompetisi/latihan. Paramount Land di Gading Serpong ini sudah didesain dengan bagus untuk kompetisi atau latihan dengan rintangan dan jembatan setinggi dua meter.

"Kami berharap agar kejurnas speed offroad / reli putaran ke-3 ini dapat berjalan lancar dan para peserta dapat memberikan penampilan terbaik mereka sekaligus menjadikan cabang olahraga offroad / reli ini lebih berkualitas serta semakin diminati oleh para peserta/pehobi otomotif," kata Sadikin Aksa. 

Pewarta: Ganet D
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017