Jakarta (ANTARA News) - Aktor Tora Sudiro menjalani pemeriksaan di BNN, Gubernur NTT ingin jenazah Simpai Nabas dipulangkan, Rumah Hamka resmi berdiri di Malaysia, puluhan model Rusia meriahkan Festival Indonesia di Moskow, hingga peserta Dieng Culture Festival ramai-ramai nikmati matahari terbit, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Tora Sudiro jalani pemeriksaan di BNN
Jakarta (ANTARA News) - Aktor Tora Sudiro menjalani proses pemeriksaan di Balai Laboratorium Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu.

Tora yang mengenakan sweater berwarna biru dongker dan celana jins datang sekitar pukul 14.15 WIB didampingi anggota Polres Jakarta Selatan.

"Doakan yah yang terbaik. Mbak Mieke pulang ke rumah istirahat," kata Tora saat menuju ruang Balai Laboratorium Narkoba.

Lebih lengkap baca beritanya di sini.

2. Gubernur ingin jenazah Simpai Nabas dipulangkan bersama rombongan atlet
Kupang (ANTARA News) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya mengaku telah berkomunikasi dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong untuk membantu proses pemulangan jenazah Simpai Nabas ke Indonesia bersama dengan rombongan atlet.

"Saya sudah menerima kabar dan sudah berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri, sekaligus dengan KJRI Hong Kong untuk membantu urusan administrasi agar jenazah bisa dipulangkan ke Indonesia hari ini," kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya di Kupang, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Rumah Hamka resmi berdiri di Malaysia
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Sejumlah tokoh Indonesia di Malaysia menghadiri peresmian Rumah Tamu dan Pustaka Hamka di Sungai Besar yang diinisiasi anggota parlemen Sungai Besar, Budiman Bin Mohd Zohdi, Sabtu.

Peresmian diawali dengan kilas balik kiprah Prof Dr Haji Abdul Malik Karim Amrullah di Nusantara yang disampaikan oleh Sonny Zulhuda yang juga dosen Universitas Islam Antar Bangsa.

Selengkapnya di sini.

4. Puluhan model Rusia meriahkan Festival Indonesia di Moskow
Moskow (ANTARA News) - Sebanyak 25 model wanita dan lima model pria Rusia memeriahkan hari kedua Festival Indonesia di Taman Hermitage, Moskow, Rusia, Sabtu.

Pada penampilan siang hari, para model wanita memperagakan busana batik etnik dan kontemporer serta busana muslimah serta aksesoris hasil karya 15 desainer muda Indonesia.

Berita lengkapnya di sini.

5. Peserta Dieng Culture Festival ramai-ramai nikmati matahari terbit

Banjarnegara (ANTARA News) - Peserta Dieng Culture Festival (DCF) 2017 menaiki sejumlah puncak gunung guna merasakan sensasi melihat Matahari terbit di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, Sabtu.

Dalam agenda DCF 2017, sejumlah puncak menjadi tujuan yang disarankan bagi peserta festival budaya Dieng tersebut, di antara puncak tersebut adalah Sikunir, Pangonan dan Sekuter.

Pada kesempatan tersebut, Antara mendaki puncak Sekuter yang terletak tidak jauh dari pusat kegiatan DCF 2017 di Candi Arjuna yaitu berjarak 1,6 kilometer.

Artikel selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017