Sumbawa Besar (ANTARA News) - Digitalisasi menjadi kunci penting bagi asuransi Astra untuk mengembangkan bisnis demi meningkatkan daya saing di industri tersebut. 

CEO Asuransi Astra Rudy Chen mengemukakan perjalanan digital yang sudah dimulai tahun lalu masih akan terus berlangsung dalam jangka panjang.

"Perjalanan digital tidak hanya satu tahun, tapi akan bergerak sesuai perkembangan teknologi, sosial dan lain sebagainya," kata Rudy dalam media gathering di Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Senin (31/7) malam.

Selain menyederhanakan proses bisnis utama, digitalisasi membuat pelanggan lebih nyaman karena layanan asuransi bisa diakses lebih mudah dan cepat hanya lewat sentuhan jari.

"Sekarang semua bisnis bergerak ke era digitalisasi, kita juga harus bisa bergerak ke arah sana untuk memberi value added pada customer dalam memberi kemudahan dan kecepatan," jelas dia.

Rudy memaparkan para pelanggan sudah merasa puas dengan digitalisasi yang diterapkan perusahaannya. Tetapi layanan akan terus disempurnakan agar kepuasan pelanggan meningkat.

Selain kepuasan, pelanggan juga butuh customer experience yang menjadi salah satu faktor penentu dalam memilih asuransi. 

Memberi layanan yang memberi kesan baik mendalam bagi pelanggan juga penting agar setiap orang "akan berat untuk pindah ke lain hati", imbuh Rudy.

Ke depannya, Asuransi Astra akan memberikan layanan yang lebih personal untuk pelanggan yang jadi pedoman dalam membuat inovasi di bidang bisnis klaim dan akuisisi.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017