Jakarta (ANTARA News) - Ratusan polisi Papua Barat minta pindah ke Bali, Presiden Jokowi berharap penggunaan atau pemanfaatan dana haji harus mengacu pada perundang-undangan, startup bahan kimia ini beromzet Rp100 juta per bulan, tiga interior mobil terbaik MBtech Awards Bali dan tiga fakta mengenai animator Belanda Aimée de Jongh, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Ratusan polisi Papua Barat minta pindah ke Bali

Manokwari, Papua Barat (ANTARA News) - Ratusan polisi di Polda Papua Barat mengajukan permohonan mutasi atau pindah tugas ke kampung halaman mereka di Bali.

"Ini fenomena menarik yang tidak dimiliki suku lain di Indonesia selain Bali. Ada sekitar 350 orang yang minta mutasi ke Bali," kata Kepala Polda Papua Barat, Brigadir Jenderal Polisi Rudolf A Rodja, di Manokwari, Minggu

Berita selengkapnya di sini.

2. Presiden Jokowi: penggunaan dana haji harus sesuai undang-undang

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo berharap penggunaan atau pemanfaatan dana haji itu harus mengacu pada perundang-undangan yang ada.

"Yang penting jangan bertentangan dengan peranturan undang-undang yang ada," kata Presiden saat menghadiri Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Setahun berjalan, startup bahan kimia ini beromzet Rp100 juta per bulan

Jakarta (ANTARA News) - Shindy Purnamasari (31) sempat kesulitan menemukan bahan kimia yang ia butuhkan untuk praktik saat duduk di bangku kuliah jurusan Teknik Kimia Universitas Airlangga.

Berbekal pengalaman tersebut, ibu dari satu orang anak ini bertekad menyediakan bahan kimia khusus untuk perguruan tinggi melalui udaha rintisannya Ctalis.

"Start-up kami mengatasi problem seputar penelitian untuk teman-teman perguruan tinggi di beberapa jurusan, seperti sains, kedokteran, kedokteran gigi hingga biologi, fisika," kata Shindy saat berbincang dengan Antaranews beberapa waktu lalu.

Berita lengkapnya di sini.

4. Tiga interior mobil terbaik MBtech Awards Bali

Kuta, Bali (ANTARA News) - Tiga mobil menyabet penghargaan terbaik dalam kontes modifikasi interior MBtech Awards – IAM MBtech Bali yang berlangsung di Kuta pada 29 dan 30 Juli 2017.

"Secara umum, yang terbaik, kami melihat konsepnya seperti apa, kerapian jahitan, kebersihan, dan pemakaian bahan," kata Dana Iswanto, Brand Manager PT Polystar International, pemegang merek MBtech, di sela-sela kontes di Kuta, Bali, Minggu.

Toyota Avanza keluaran 2008 milik I Wayan Ady menyabet juara pertama yang interiornya terinspirasi dari ruang keluarga rapper.

Selengkapnya di sini.

5. Tiga fakta mengenai animator Belanda Aimée de Jongh

Jakarta (ANTARA News) -  Popcon Asia 2017 diramaikan oleh banyak seniman, salah satunya Aimée de Jongh asal Belanda. Wanita kelahiran 1988 ini telah menorehkan kiprahnya di berbagai bidang industri kreatif mulai dari komik, ilustrasi, hingga animasi.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017