Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Panitia Khusus Hak Angket DPR terkait Tugas dan Kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiqulhadi mengatakan politisi senior PAN Amien Rais menemui Pansus pada Rabu atas inisiatif pribadi, bukan untuk memenuhi undangan Pansus.

"Pak Amien akan datang atas inisiatif pribadi ke Pansus Angket," kata Taufiqulhadi.

Taufiqulhadi mengatakan Pansus Angket sangat gembira Amien mau mengunjungi Pansus untuk menyampaikan dukungan terhadap kinerja Pansus.

"Kami tidak ada agenda untuk tanyakan sesuatu terserah, beliau mau katakan apa," kata politikus Partai Nasdem itu.

Pansus Angket sebelumnya berencana mengundang Wakil Kepala Kepolisian Komjen Pol Syafruddin dalam Rapat Kerja Pansus mengenai personil Kepolisian yang menjadi penyidik di KPK hari ini.

"Rabu pagi Pansus menerima masyarakat dan siang mengundang Wakapolri," kata Wakil Ketua Pansus Masinton Pasaribu.

Hari ini Pansus KPK juga akan menerima Komite Persiapan Kongres Islam dan Laskar Bela Negara, serta Ikatan Mahasiswa Fisipol se-Indonesia.

Pansus Angket sejauh ini telah mengundang beberapa pakar untuk meminta pendapat mengenai posisi hukum Pansus, dan mekanisme standar prosedur KPK dalam melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Pakar yang diundang Pansus antara lain pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, pakar hukum pidana Romli Atmasasmita, dan pakar hukum tata negara yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

(Baca: Pansus Angket KPK undang Wakapolri bahas penyidik)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017