Hari ini juga yang bersangkutan kami tahan di rutan Polda
Jakarta (ANTARA News) - Axel Matthew Thomas, putra sulung aktor senior Jeremy Thomas akhirnya resmi menjadi tahanan Polda Metro Jaya hari ini. 

Dia yang telah mengakui telah memesan barang psikotropika jenis happy five rencananya akan tiba di rutan Polda siang ini. 

"Bersangkutan sudah kami periksa pagi ini. Hari ini juga yang bersangkutan kami tahan di rutan Polda. Jam 12.00-an nanti mungkin bersangkutan kami tahan di rutan Polda," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu. 

Polisi masih mendalami kasus yang melibatkan Axel. Sementara ini informasi yang didapatkan adalah pemesanan barang psikotropika baru satu kali dilakukan Axel. 

Argo mengatakan, sekalipun tes urin Axel menunjukkan hasil negatif, namun ia terlibat dalam permufakatan barang terlarang dan dijerat UU psikotropika. 

"Negatif. Yang penting dia ikut dalam permufakatan itu kemudian dia ikut memesan di situ, sehingga kami mendapatkan dia bisa dikenakan UU Psikotropika pasal 71," kata Argo.

Selain pengakuan Axel, polisi juga memiliki catatan kertas serta pengakuan saksi dan tersangka.



Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017