Jakarta (ANTARA News) - Pemimpin dan anggota Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di DPR menyambangi Mabes Polri di Jakarta, Rabu siang.

Pemimpin dan anggota Pansus Angket KPK yang datang ke Mabes Polri di antaranya Agun Gunandjar (Ketua), serta Muhammad Misbakhun, Dossy Iskandar, Edi Wijaya Kusuma dan Syahroni.

Selain itu ada John Kennedy Aziz, Masinton Pasaribu, Hendriyoso Diningrat, Taufiqulhadi, Bambang Soesatyo, Herman Heri dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Menurut Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahim.

"Halal bihalal itu, silaturahim," katanya.

Ia meminta media tidak mencurigai kunjungan itu sebagai bagian dari upaya untuk melemahkan KPK, menambahkan bahwa pada Kamis (6/7) Komisioner KPK juga datang ke Mabes Polri.

(Baca juga: PBNU prihatin atas upaya lemahkan KPK)

"Pekan lalu Komisioner KPK juga datang, jadi kita menjalin komunikasi yang kondusif ya supaya tidak terjadi kegaduhan politik, panitia angket dan lembaga itu (DPR) adalah lembaga politik. Di satu sisi KPK itu adalah lembaga independen di bidang penegakan hukum antikorupsi. Jadi ada dua sisi dua kutub, yang perlu dikomunikasikan dengan baik supaya tidak terjadi kegaduhan politik, dan Polri siap dengan itu," katanya.

Namun dia tidak menutup kemungkinan pembahasan mengenai penggunaan hak angket DPR terhadap KPK mengemuka dalam pertemuan itu.

"Mungkin nanti berkembang," ujar dia.

(Baca juga: Romli: 36 jadi tersangka KPK tanpa bukti permulaan)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017