TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation hari ini mengumumkan akan segera memproduksi massal TZ1201XBG, produk terbaru dari lini produk prosesor ApP LiteTM untuk perangkat IoT, termasuk wearable.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170706005437/en/

 

Prosesor grafik TZ1201XBG berbentuk ringkas ini didasarkan pada prosesor 32-bit ARM® Cortex® berperforma tinggi yang mampu beroperasi pada 96 MHz (hingga 120 MHz dengan overdriving). Dengan memadukan inti ARM dengan manajemen daya on-chip memungkinkan TZ1201XBG peroleh konsumsi rendah daya sebesar 70μA/MHz pada modus aktif. Dengan baterai berkapasitas 350mAh dan tampilan yang selalu menyala (always-on), hal ini memungkinkan hanya satu kali pengisian daya selama sebulan untuk penggunaan kedua - dan dua bulan untuk minute watches.

 

Dengan SRAM 2.2MB bawaan berkecepatan tinggi, pengendali LCD yang mutakhir dan akselerator grafik 2D, TZ1201XBG menyediakan platform tangguh untuk alpha-bending, drawing, rotasi, penteksturan, pengukuran ulang gambar, dan untuk konversi warna on-the-fly. Prosesor berfitur lengkap ini menawarkan dukungan terintegrasi baik untuk tampilan HVGA (480x320) pada 30fps atau tampilan QVGA (320x240) pada kecepatan hingga 60fps.

 

Front-end analog berpresisi tinggi (AFE) memadukan 24-bit delta-sigma ADC, 12-bit ADC, 12-bit DAC, dan LED DAC sehingga mendukung penginderaan langsung. Dengan demikian, dipadukan dengan software filtering, akan wujudkan penghematan ruang dan daya yang signifikan.

 

120 GPIO gratis dan antarmuka USB, UART, SPI, dan I2C yang terintegrasi mendukung penggunaan sensor dan periferal eksternal untuk memantau aktivitas dan gerakan, sehingga memudahkan konsumen dalam penggunaannya.

 

Antarmuka audio terintegrasi untuk perintah suara dan pengolahan pemicu suara (voice trigger processing), dan akselerator grafik 2D, akan memungkinkan pengguna menciptakan pengalaman pengguna lebih baik lagi.

 

Fitur-fitur utama

- Desain berdaya rendah

  - Konsumsi arus aktif sebesar 70 μA/MHz

- Akselerator grafik 2D berperforma tinggi memungkinkan fungsi antarmuka pengguna grafis (GUI) yang mulus

- AFE berpresisi tinggi

  - Multi-sensing hingga 4-channel tegangan/arus/impedansi

  - Tiga mode amplifier yang dapat dikonfigurasikan dengan sedikit komponen eksternal tambahan, amplifier/instrumentasi/amplifier impedansi trans/programmable gain amplifier (PGA)

  - Hingga 22 jumlah bits yang efektif (ENoB) yang didedikasikan sekitar 10 µV

- Mendukung berbagai I/) seperti I2C,UART, SPI, untuk menggunakan sensor dan perangkat periferal guna memantau durasi dan tingkat aktivitas fisik untuk meningkatkan gaya hidup yang sehat.

 

Penggunaan Perangkat IoT, termasuk wearable

 

Spesifikasi utama

Nomor bagian

 

TZ1201XBG

CPU


ARM Cortex-M4F

Frekuensi maksimal


hingga 120MHz

Embedded SRAM


2.2MB

e-MMC


2ch

External bus


1ch

Akselerator grafis


2D

Kontroller LCD


MIPI® DBI Type B, Type C, DSI

Resolusi yang didukung


HVGA (480x320) @ 30fps
QVGA (320x240) @ 60fps


GPIO


120 bits

I2C (Master/Slave)


2ch

UART


4ch

DMA


16ch

AES


128/192/256-bit key lengths

True random generator


1 unit

Kompresi & dekompresi


1 unit

SPI


4ch

Quad SPI untuk Flash memory


Supported

PWM


8ch

32-bit Timer


2ch

Watchdog Timer


1ch

Instrumentation amplifier-Gain


×1 to ×4

PGA-Gain


×1 to ×32

12-bit ADC


16ch

24-bit ADC


4ch

DAC


1

Driver LED


4

USB


USB 2.0 Device 12 Mbps, 1 port 4 bidirectional endpoints

Dimensi kemasan
(W x L x H, mm)


 

8.0 ×8.0 ×0.6

 

 

* ARM dan Cortex adalah merek dagang terdaftar milik ARM Limited (atau anak usahanya) di uni Eropa dan/atau negara/wilayah lain

* MIPI adalah merek dagang terdaftar milik MIPI Alliance, Inc.

* Semua nama perusahaan, produk, dan layanan yang disebutkan di dalam siaran pers ini adalah merek dagang masing-masing pemiliknya.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang kemampuan animasi 2D/3D produk ini, silakan kunjungi:

https://youtu.be/IyBF8wdgLNI

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini, silakan kunjungi:

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/assp/applite/tz1200.html

 

Dukungan pelanggan:

Logic LSI Sales & Marketing Group

Tel: +81-44-548-2110

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Tentang Toshiba

Toshiba Corporation, salah satu perusahaan yang masuk di daftar Fortune Global 500, mengintegrasikan berbagai kapabilitas elektronik dan produk dan sistem listrik berkelas dunia ke dalam tiga sektor bisnis: Energi yang lebih aman dan ramah lingkungan, yang mendukung kehidupan manusia sehari-hari; Infrastruktur yang menjaga kualitas hidup manusia; dan Penyimpanan yang mendukung terwujudnya teknologi informasi yang canggih. Dengan mengacu pada prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group, "Berkomitmen terhadap orang-orang, berkomitmen terhadap masa depan", Toshiba beroperasi di seluruh dunia dan berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik untuk generasi yang akan datang.

 

Didirikan di Tokyo pada 1875, Toshiba saat ini adalah sebuah perusahaan induk yang menaungi lebih dari 550 perusahaan, mempekerjakan 188.000 karyawan di seluruh dunia, dan dengan penjualan tahunan yang mencapai lebih dari 5,6 triliun yen (sekira Rp.50 triliun) (per 31 Maret 2016). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.toshiba.co.jp/index.htm

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:   http://www.businesswire.com/news/home/20170706005437/en/

 

Kontak

 

Inkuiri media:

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963

Digital Marketing Department

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

 

Sumber: Toshiba Corporation Storage & Electronic Devices Solutions Company

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017