Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), baru saja resmi berpindah kantor merapat dengan induk perusahaan mereka Eurokars Group Indonesia di Jalan Sutan Iskandar Muda No. 51, Jakarta Selatan.

Menyusul perpindahan kantor tersebut, Preisden Direktur EMI, Roy Arfandy, mengungkapkan rencana pembangunan flagship showroom alias ruang pamer terbesar di kawasan Simprug, Jakse, tak jauh dari kantor yang kini ditempati Mazda Indonesia.

"Perpindahan EMI ke kantor pusat Eurokars Group Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen akan komitmen Mazda di Indonesia," kata dia, di sela-sela buka bersama dengan media massa, di Jakarta, Kamis.

"Ke depan kami akan membangun satu showroom di Simprug, yang akan menjadi semacam flagship-lah," ujar dia.

Dia tidak mengungkapkan lebih terperinci mengenai lokasi pembangunan flagship showroom Mazda yang baru, namun ia menuturkan selain menjadi showroom terbesar Mazda lokasi tersebut nantinya juga akan menjadi pusat pelatihan bagi karyawan serta mekanik.

"Desainnya masih tahap finalisasi, karaena itu toko terbesarnya mungkin bisa memajang lebih dari 10 unit," ujarnya.

Sementara itu, terkait rencana penambahan diler di luar Jawa, Arfandy mengaku EMI belum berkonsentrasi ke arah itu mengingat mereka masih fokus untuk menjaga hubungan baik dengan seluruh jaringan diler yang sudah ada.

Hal itu ditempuh EMI mengingat mereka baru saja mengampu bisnis Mazda di Indonesia sejak Maret 2017 lalu.

"Sementara belum ada rencana penambahan dalam waktu dekat di luar Jawa, kami masih fokus maintain hubungan dengan diler yang sudah ada, kita kan masih baru," kata dia.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017