Jakarta (ANTARA News) - Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan model terbaru SUV kompak GLA yang hadir dalam dua varian dengan sederetan pembaruan dan menonjolkan desain lebih kuat.

"Sebagai SUV kompak pertama Mercedes-Benz, model ini membawa angin segar. Ciri khas GLA ditandai lewat bahasa desain yang sporty dan dinamis," kata Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Jakarta, Kamis.

Kedua varian tersebut yaitu GLA 200 AMG Line yang dibanderol Rp739 juta dan AMG GLA 45 4MATIC seharga Rp1,29 miliar.

GLA 200 AMG Line hadir dengan suspensi off-road yang memposisikan body mobil lebih tinggi 30 milimeter dan tempat duduk yang lebih tinggi.

Pada bagian depan, Mercedes-Benz menyematkan lampu bertipe LED High Performance, menggantikan lampu bi-xenon yang sebelumnya digunakan. Lampu terbaru ini 60 persen lebih hemat energi dibanding pendahulunya itu.

GLA 200 AMG hadir dengan bemper termodifikasi dan velak alloy AMG 5-spoke berukuran 19 inci.

Interiornya bergaya atraktif dengan bahan berkualitas yang diperkuat balutan jok terbaru dan bagian trim serta kontrol panel chrome. Terdapat pula media display berukuran 8 inci, serta cincin nozzle untuk memberikan sentuhan harmonis.

Untuk urusan mesin, mobil ini mengandalkan mesin 2.0L inline-4 turbo dengan output 115 kW (156 hp) dan torsi maksimal 250 Nm. Akselerasi 0 hingga 100 km per jam bisa dituntaskan dalam 8,1 detik.

Sementara GLA 45 4MATIC, mengusung bagian depan berbentuk tajam, di mana apron berbentuk lebih dinamis, kisi-kisi udara baru, sisipan splitter yang dibalut chrome perak serta flics berwarna hitam high-gloss.

Mobil ini mengusung velak multi-spoke light-alloy berukuran 20 inci yang tersedia dalam dua pilihan warna.

Sejumlah fitur mencolok yang dilekatkan Mercedes-Benz adalah pada bagian ekor meliputi sisipan diffuser baru pada apron belakang, trim dalam chrome perak dan spoiler lip terbaru pada spoiler atap.

Bagian dasbornya dibalut dengan kulit buatan Artico dan diberi sorotan eksklusif dengan topstiching merah yang kontras. Kunci mobil dan tuas E-Select kini dihiasi lambang AMG. Roda kemudinya mengusung AMG Performance.

Dengan output maksimal 280 kW (381 hp) dan torsi maksimal 475 Nm, menjadikan GLA 45 4MATIC sebagai salah satu mobil terkuat di segmennya. Kecepatan 100 km per jam mampu tercapai dari posisi diam dalam 4,4 detik.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017