Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah selama tiga hari, diawali ke Cilacap dan sekitarnya pada hari pertama.

Presiden Jokowi dan rombongan terbatas dijadwalkan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis, sekitar pukul 10.30 WIB.

Presiden akan tiba di Bandara Cilacap, pada sekitar pukul 11.30 WIB. Setibanya di kabupaten itu, Presiden akan  menjalankan shalat dhuhur berjamaah di Masjid Al-Qomar Cilacap.

Agenda Jokowi pada hari pertama kunjungan, meliputi pembagian sertifikat lahan di Alun-Alun Kabupaten Cilacap, dilanjutkan dengan pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di halaman Pertamina RU4 Cilacap.

Presiden pun dijadwalkan melakukan silaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihya Ulumudin dan bertakziah kepada pemimpin pondok.

Kegiatan Kepala Negara berlanjut dengan pembagian Program Makanan Tambahan (PMT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Alun-Alun Kroya.

Setelah itu, Presiden akan melaksanakan shalat ashar dan bersilaturahmi di Pondok Pesantren Miftahul Huda lalu melanjutkan perjalanan ke Banyumas.

Pada malam harinya, Jokowi dijadwalkan menuju Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Banyumas, untuk menunaikan shalat Tarawih berjamaah.

Pada kunjungan kerja ini, turut serta dalam rombongan Presiden yakni Mensesneg Pratikno, Menkes Nila F. Moeloek, dan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017