Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan 22 pemain tim nasional yang nantinya diterjunkan di Turnamen Invitasi "Vietnam International U-15 Football 2017" di Vietnam pada 14-18 Juni 2017.

Berdasarkan keterangan resmi PSSI yang diterima di Jakarta, Minggu, nama-nama yang menjadi andalan skuat asuhan Fakhri Husaini di beberapa uji coba seperti Hamsah Lestaluhu, Brilyan Negietha, David Maulana dan Rendy Juliansyah turut serta dalam tim.

Adapun ke-22 pemain itu adalah Ahluzd Dzikri Fikri (Jawa Barat) dan Hafiz Fauzan Muzaki (Sumatera Barat) di posisi penjaga gawang.

Kemudian di sektor pertahanan ada Mochammad Yudha Febrian (DKI Jakarta), Muhammad Uchida (DKI Jakarta), Liba Valentino Imwahyusyah (Jawa Timur), Muhammad Reza Fauzan (Aceh), Ahmad Rusadi (Kalimantan Timur), Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi (Jawa Tengah) dan Mifthakul Septa Anjar Pradika (Jawa Tengah).

Lini tengah timnas U-16 ditopang oleh para gelandang yaitu, Hamsah Lestaluhu (Tulehu), David Maulana (Sumatera Utara), Kartika Vedayanto Putra (Jawa Tengah), Brilyan Negietha Dwiki Aldana (Jawa Timur) serta Fadillah Nur Rahman (Sumatera Barat).

Terakhir, Fakhri Husaini mengikutkan Rendy Juliansyah (DKI Jakarta), Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (Jawa Tengah), Yadi Mulyadi (Jawa Barat), Andre Oktaviansyah (DKI Jakarta), Sakra Yatul Fajra (Jawa Barat) dan Althaf Indie Alrizky (DKI Jakarta) untuk mengisi posisi penyerang.

Timnas U-16 Indonesia sebelumnya sudah memenangkan tujuh laga uji cobanya, termasuk menaklukkan Filipina dan Singapura dengan skor serupa 4-0 pada pertandingan persahabatan internasional.

Sisanya, mereka sudah menaklukkan tim-tim lokal yaitu Villa 2000 U-17, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) DKI Jakarta, PPLP Riau, tim seleksi Liga Kompas Gramedia untuk Gothia Cup 2017 Swedia dan tim pelajar Kementerian Pemuda dan Olahraga yang disiapkan Gothia China Cup 2017.

Satu-satunya kekalahan timnas terjadi ketika mereka berhadapan dengan PSS Sleman U-17. Di pertandingan itu, mereka takluk dengan skor 0-3.

Timnas U-16 sendiri dijadwalkan berlaga di Kejuaraan AFF U-15 di Thailand, 9-2 Juli 2017, di mana Indonesia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Selain AFF, timnas U-16 juga akan bertanding di kualifikasi menuju Piala Asia U-16 2018 pada 16-24 September 2017. Di kompetisi itu, anak-anak asuh Fakhri Husaini menghuni Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara dan Thailand sebagai tuan rumah.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017