Jakarta (ANTARA News) - Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, merasa kian kompak dengan tim barunya, Ducati, setelah untuk pertama kalinya bisa memulai balapan MotoGP 2017 dari baris pertama di seri GP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Senin (12/6/2017) dini hari WIB.

"Kita semua bisa melihat bahwa di sini saya punya kecepatan dan kepercayaan diri bisa tampil lebih baik dibandingkan saat di Mugello," kata Lorenzo sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP, Sabtu.

"Meskipun pagi tadi saya kesulitan dan harus melakukan perubahan radikal terhadap sepeda motor di siang harinya," ujarnya menambahkan.

Lorenzo mengaku agak kesulitan namun tampil cukup konsisten sembari menghindari melakukan banyak kesalahan.

Lebih lanjut, Lorenzo menyatakan akan mencari cengkeraman lebih baik di bagian belakang tunggangannya di sesi pemanasan jelang balapan nanti.

"Ini lintasan yang sulit untuk ditaklukkan dan besok akan menjadi mimpi buruk untuk semua pebalap, tetapi saya berkembang dan kian halus dengan gas, kita lihat saja nanti," ujar Lorenzo.

"Di Jerez saya meraih podium pertama kali musim ini, kemudian di Mugello saya sempat memimpin, dan di sini saya memulai pertama kali dari baris pertama, saya hanya bisa mencoba dan menjaga momentum ini," pungkas Lorenzo.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017