Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan jasa asuransi, Asuransi Astra, menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan menggelar kampanye #BerkahSenyum untuk berbagi peace of mind kepada sesama, khususnya manula penghuni panti wreda.

Kampanye tersebut berlangsung selama 22 Mei hingga 19 Juni 2017 yang bisa diikuti khalayak umum dengan mengunggah foto senyum terbaiknya lewat akun media sosial Instagram dengan menyertakan tagar #BerkahSenyum dan menandai akun resmi Asuransi Astra @GardaOto.

Setiap foto bertagar tersebut nantinya akan dikonversikan oleh Asuransi Astra menjadi paket bantuan yang disebarkan ke puluhan panti wreda yang ada di 23 kota cabang mereka, demikian seturut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Berbuat baik, berbagi kebahagiaan, menciptakan peace of mind bukanlah hal sulit dan dapat dilakukan oleh siapapun," kata Chiec Corporate Services Officer Asuransi Astra, Ida R. M. Sigalingging.

"Berawal dari kepercayaan itulah kami mengadakan kampanye sosial #BerkahSenyum, agar kehangatan Ramadhan bisa dirasakan juga oleh para manula penghuni panti wreda," ujarnya menambahkan.

Sepekan pertama penyelenggaraan kampanye tersebut mendapatkan respon positif dari khalayak dengan ratusan foto bertagar #BerkahSenyum telah diunggah.

Hasilnya, paket bantuan pertama sudah diserahkan Asuransi Astra kepada Panti Sosial Tresna Wreda Budi Mulia 3,  Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (29/5) kemarin.

Tingginya respon positif tersebut, kata Ida, menandakan masih banyak orang yang ingin melakukan hal baik namun belum menemukan cara dan waktu yang tepat.

"Kami berharap akan ada semakin banyak lagi masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kampaye #BerkahSenyum ini, agar semakin banyak kebahagiaan lewat senyuman dan semakin banyak peace of mind yang diterima manula di panti wreda," pungkas Ida.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017