Jelang bulan Ramadan, Asuransi Astra mengadakan social campaign untuk mengajak masyarakat luas membantu memberikan peace of mind bagi para manula yang kurang beruntung.

Mengangkat pepatah lama yang mengingatkan bahwa senyum merupakan cara yang paling sederhana untuk memberikan kebahagiaan bagi orang lain, Asuransi Astra akan menjadi perpanjangan tangan berkah dari senyum yang diberikan oleh netizen ke dalam bentu paket bantuan yang akan diberikan kepada manula di panti jompo.

Sebagai bentuk terima kasih dari Asuransi Astra untuk netizen yang sudah turut memberikan senyum terbaik, Asuransi Astra menyediakan hadiah paket liburan senilai Rp 8juta, Xiaomi Mi 5s, dan Xiaomi Yi-4k serta total 100 buah voucher Carrefour masing-masing senilai Rp 100ribu yang akan dibagian setiap minggunya. 

Hadiah – hadiah tersebut akan diberikan oleh Asuransi Astra untuk foto paling menarik dengan caption manarik dan inspiratif.

Hal-hal yang menjadi pertimbangan foto menarik mengenai senyum :
  • Senyum adalah ibadah paling mudah
  • Senyum adalah sedekah yang berkah
  • Senyum merupakan kegiatan yang positif bagi yang melakukan dan yang disenyumi
  • Senyum merupakan kegiatan yang menyehatkan
  • Manfaat senyum bagi kesehatan dan kehidupan sosial
  • Manfaat senyum pada kesehatan psikologis
  • Keutamaan tersenyum di hadapan seorang muslim

Ibadah Ramadan identik dengan kegiatan berkumpul dengan keluarga, namun keinginan untuk berkumpul bersama keluarga tentunya sangat sulit untuk diwujudkan bagi mereka yang sudah nyaris sebatang kara seperti para manula di panti jompo. 

Untuk itu, manula di panti jompo dipilih sebagai sasaran bantuan, tidak hanya memberi bantuan namun Asuransi Astra akan hadir sebagai keluarga para manula.

Paket bantuan akan diberikan pada manula di berbagai panti jompo yang berada di 23 kota cabang Asuransi Astra (Jakarta, Bandung, Cirebon, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Padang, Jambi, Lampung, Surabaya, Malang, Kediri, Denpasar, Makassar, Manado, Balikpapan, Pontianak, dan Banjarmasin).

Mekanisme Online Activation #BerkahSenyum
1.Follow Instagram @garda.oto
2.Foto senyum terbaikmu
3.Upload di Instagram dengan caption menarik dan inspiratif
4.Sertakan hashtag #BerkahSenyum dan tag Instagram @garda.oto
5.1 foto yang diupload akan dikonversikan menjadi 1 paket bantuan untuk 1 manula di panti jompo

Kampanye sosial #BerkahSenyum diadakan tanggal 22 Mei – 19 Juni 2017, pemenang diumumkan tanggal 6 Juli 2017. Ikuti di berkahsenyum.asuransiastra.com dan Instagram@Garda.Oto

ADVERTORIAL

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017