Shell Helix perpanjang masa garansi jadi 10 tahun

Rabu, 10 Mei 2017 12:36 WIB | 8.062 Views
Shell Helix perpanjang masa garansi jadi 10 tahun
Wakil Presiden Pemasaran Lubricants PT Shell Indonesia, Mario Viarengo (kedua kiri), dan Direktur Lubricants PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri (kedua kanan), dalam peluncuran program Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W) yang memperpanjang jaminan mesin bagi pengguna pelumas mobil Shell selama 10 tahun atau jarak tempuh 200.000 km di Jakarta, Selasa (9/5/2017). (ANTARA News/HO/Shell Indonesia)
Jakarta (ANTARA News) - PT Shell Indonesia meluncurkan program Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W) yang memberikan garansi mesin bagi pengguna sejumlah pelumas Shell menjadi 10 tahun lamanya atau jarak tempuh 200.000 km.



Peluncuran program garansi itu diperuntukan bagi pengguna Shell Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30 dan Shell Helix Astra 5W-30 demikian keterangan pers yang diterima Rabu.



S.H.E.W, menurut Direktur Lubricants PT Shell Indonesia Dian Andyasuri menjadi wujud keyakinan penuh Shell Lubricants terhadap kualitas dan kinerja produk pelumas mesin mobil Shell Helix untuk kendaraan penumpang saat ini.



Indonesia menjadi negara kesekian yang menerapkan garansi 10 tahun/200.000 km tersebut setelah India, Korea Selatan, Australia, Russia dan Malaysia.



"S.H.E.W. diciptakan khusus untuk memberikan nilai tambah yang menguntungkan bagi para pengemudi mobil yang memilih Shell Helix. Kami bangga menjadi satu-satunya produsen pelumas di Indonesia yang menawarkan ketenangan dan keyakinan kepada para pengemudi mobil dalam perjalanan yang mereka lakukan," kata Dian.



Jaminan tersebut meliputi 14 komponen mesin yakni Piston dan Ring Piston, Crankshaft dan Barings, Connecting Rods, Connecting Rod Bearing, Gudgeon Pin, Katup Mesin, Blok Mesin, Kepala Silinder, Gir dan Rantai Timing, Camshaft dan Bearings, Cylinder Liner/Bore, Turbocharger, Cam Followers, serta Timing Belt.



Untuk terlindungi program S.H.E.W tersebut para pemilik mobil harus memenuhi beberapa syarat, termasuk kendaraan harus jenis kendaraan penumpang milik pribadi yang terdaftar di seluruh Indonesia, pabrikan merekomendasikan pelumas dengan viskositas 5W-30, 5W-40, 0W-40, 0W-20, kendaran baru atau kendaraan lama berusia maksimal delapan tahun atau berjarak tempuh maksimal 150.000 kilometer.



Selain itu, para pemilik mobil juga harus mengganti pelumas mesin mobilnya di tempat yang memberikan layana program S.H.E.W. yang bekerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan didukung oleh mekanik terlatih yang akan membantu pendaftaran.



Pelanggan juga bisa mengikuti prorgram S.H.E.W dengan membeli dan mengganti produk pelumas mesin Shel yang sudah disebutkan di tempat yang memberikan layanan program S.H.E.W yang bekerja sama dengan Shell Lubricants dan mengubungi nomor layanan pelanggan atau daftar mandiri lewat daring.



Program tersebut bahkan bisa dialihkan kepada pemilik mobil yang baru jika sempat terjadi perpindahan tangan dalam masa garansi.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2017

Agen pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), mengungkapkan, segmen premium di pasar otomotif Indonesia memang mengalami ...
Produsen mobil asal Jerman, BMW, memperlihatkan kendaraan terbarunya dari seri 8 yaitu BMW M8 GTE dalam sebuah kegiatan balap Nurburgring 24-hour Race di ...
Pengembangan teknologi mobil swakemudi menjadi salah satu topik yang dibahas Audi dalam pertemuan tahunan mereka, pekan lalu, yang juga membahas serangkaian ...
Pabrikan otomotif Italia, Ferrari, baru saja merampungkan perombakan besar-besaran untuk museum mereka di kota Maranello, Italia.Perombakan tersebut menambah ...
Pabrikan otomotif Meksiko, Giant Motors Latinoamerica, tengah mengembangkan purwarupa taksi elektrik untuk menggantikan taksi berbahan bakar minyak yang ...