Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta, pada 27 April - 7 Mei 2017, kembali menyediakan tempat untuk memajang replika asli Batmobile di salah satu sudut dari ruang pamer seluas 105.000 meter persegi yang digunakan.

Kehadiran di IIMS 2017 membuat Batmobile tak pernah absen dalam tiga edisi terakhir gelaran IIMS sejak pertama kali dipajang pada edisi 2015 silam, mengingat PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran membelinya dari museum film di Amerika Serikat (AS).

Meski sudah tiga edisi hadir di IIMS, Batmobile yang kali ini dipajang di dalam Centre of Carnival tepatnya di sisi kiri IIMS Lounge di Outdoor Area tetap menjadi daya tarik bagi para pengunjung IIMS 2017.

(ANTARA News/Gilang Galiartha)

Salah satunya, Prayitno (36) yang datang bersama istri dan kedua putrinya ke IIMS 2017 menyempatkan diri untuk melihat langsung Batmobile dan berfoto bersama mobil yang sempat digunakan pada film "Batman" (1989) dan "Batman Returns" (1992) yang dibintangi Michael Keaton tersebut.

"Baru pertama kali lihat langsung, tadinya juga enggak tahu ada ini di sini, istri saya yang lihat duluan," kata Prayitno saat ditemui di Centre of Carnival pada IIMS 2017 hari ketiga, Sabtu (29/4).

Meski tak menghabiskan waktu lama untuk melihat-lihat Batmobile, Prayitno dan keluarganya mengantongi kenangan mengesankan berupa foto bersama dengan replika asli dari salah satu mobil penting di dunia perfilman tersebut.

(ANTARA News/Gilang Galiartha)

Kenangan serupa juga tersisa di ruang penyimpanan ponsel milik Heri (38) yang juga baru pertama kali menyambangi IIMS dan menyempatkan berfoto dengan Batmobile.

"Ini salah satu mobil yang saya lihat di film di masa kecil saya," tutur Heri.

Sejumlah kegiatan penunjang disiapkan oleh Dyandra Promosindo yang seperti IIMS Auto Gymkhana, IIMS Retro & Classic Contest serta Kontes Audio yang diselenggarakan Perkumpulan Perusahaan Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017