Madura bagus dan solid, tapi anak-anak juga mulai terlihat kompak."
Pamekasan (ANTARA News) - Mitra Kukar dari Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, berhasil menaham imbah tuan rumah Madura United FC pada laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Jumat.

Gol Madura United dicetak oleh Peter Osaze Odemwingie dan Danemelovanovic, sedangkan gol Mitra Kukar oleh Marclei Santos dan Anindito Wahyu Erminarno.

Madura United langsung menggencarkan serangan sejak awal laga, dan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap (laskar karapan sapi) itu berhasil mencetak gol dua menit setelah pertandingan dimulai lewat sepakan Peter Osaze Odemwingie, yang memanfaatkan umpan terobosan terukur dari Slamet Nurcahyono. Skor menjadi 1-0, untuk tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, tim tamu Mitra Kukar mencoba bangkit dengan memberi tekanan ke lini pertahanan Madura United. Namun, upaya anak asuh Jafri Sastra itu masih bisa diredam para pemain Madura United.

Bahkan, Madura United menyerang balik melalui sayap kiri dan kanan sehingga nyaris membobol pertahanan Mitra Kukar melalui tendangan dari luar kotak penalti dari Slamet Nurcahyo.

Mitra Kukar akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-24, setelah Marclei Santos berhasil menyundul si kulit bundar dari umpan tendangan bebas Septian David Maulana.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak selanjutnya, kedua kesebelasan sama-sama tampil agresif. Tim tuan rumah berhasil lebih dahulu mencetak gol melalui sepakan kaki kiri pemain pengganti, Dane Milovanovic, pada menit ke-53. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Madura United.

Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Anindito Wahyu Erminarno di menit ke-82, dan skor berubah 2-2.

Di sisa waktu yang ada pertandingan berjalan semakin sengit, tapi skor tetap tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menilai permainan kedua kesebelasan mengasyikkan, tapi timnya masih bisa mengimbangi secara baik.

"Madura bagus dan solid, tapi anak-anak juga mulai terlihat kompak," kata Jafri.

Sementara itu, pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya, karena sudah terlibat lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

"Kita memang tidak bisa mengungguli Mitra Kukar, tapi yang terpenting mereka sudah berjuang keras," katanya menambahkan.

Berikut Susunan Pemain kedua kesebelasan:

Madura United: Hery Prasetyo, Asep Berlian, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Muhammad Rifad Marasabessy, Munhar, Rendy Siregar, Rizky Dwi Febrianto, Saldi, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra dan Peter Osaze Odemwingie. Pemain cadangan: Angga Saputro, Andik Rendika Rama, Eriyanto, Guntur Ariyadi, Tanjung Sugiarto, Dane Milovanovic, Fandi Eko Utomo, Elthon Maran, Engelberd Sani, dengan pelatih Mario Gomes De Oliviera.

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Jorge Gotor Blas, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan, Wiganda Pradika, Bayu Pradana, Dhika Pratama, Mohamed Sissoko, Septian David Maulana, Marclei Santos dan Yogi Rahadian.
Pemain cadangan: Riki Pambudi, Muhammad Rizky Ramadhan, Zulchrizal Abdul Gamal, Muhammad Bahtiar, Oh Inkyun, Seftia Hadi, Zulham Zamrun, Aldino Herdianto, dan Anindito Wahyu Erminarno, dengan pelatih Jafri Sastra.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017