Zurich (ANTARA News) - Ajax Amsterdam, yang tertinggal 0-3 dan harus bermain dengan sepuluh pemain, mencetak dua gol larut untuk menyingkirkan Schalke 04 di perempat final Liga Eropa pada Kamis, ketika Olympique Lyonnais, Manchester United, dan Celta Vigo juga melaju.

Sang juara Eropa empat kali, yang memimpin 2-0 dari leg pertama, kelihatannya akan tersingkir saat Schalke mengejar defisit tersebut dalam waktu kurang dari satu jam dan kemudian kembali mencetak gol pada fase awal perpanjangan waktu.

Meski kehilangan Joel Veltman, yang diusir keluar lapangan pada menit ke-80, Ajax membalasnya dengan gol dari Nick Viergever dan penyelesaian Amin Younes pada sepuluh menit terakhir masa perpanjangan waktu untuk mengubah skor menjadi 3-2 dan menang agregat 4-3.

Lyon melaju setelah menang adu penalti dengan skor 7-6 atas Besiktas, setelah klub Turki itu memenangi leg kedua dengan skor 2-1 untuk membuat skor agregat menjadi imbang 3-3, demikian laporan Reuters.

Manchester United memerlukan gol pada masa perpanjangan waktu dari Marcus Rashford untuk menang 2-1 atas Anderlecht, dan melaju dengan kemenangan agregat 3-2, sedangkan hasil imbang 1-1 bagi Racing Genk sudah cukup untuk membawa Celta Vigo menang agregat 4-3.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017