Jakarta (ANTARA News) - Taruna Merah Putih (TMP) dan Relawan Merah Putih (RMP) melakukan rangkaian kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, fogging (pengasapan), serta mengajak warga terlibat aktif dalam partisipasi politik di Pilkada Jakarta.

Penutupan rangkaian bakti sosial ini dilakukan di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4) yang dihadiri 500 orang, sebut keterangan tertulis TMP, Minggu.

Kegiatan sosial organisasi sayap PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Maruarar Sirait ini, dilakukan selama dua minggu.

Dalam dua minggu ini, TMP dan RMP menggelar secara rutin tiga jenis kegiatan bakti sosial ini di 35 kelurahan yang suara pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki-Djarot kalah atau di bawah 40 persen pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta.

Kegiatan di setiap titik dan kelurahan rata-rata dihadiri ratusan orang. Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini, hal ini bisa terlihat dari jumlah peserta yang hadir dalam pengobatan tersebut.

"Sebenarnya panitia hanya menargetkan 100 peserta tiap titik tapi dari awal sampai dengan akhir kegiatan yang hanya dilaksanalan dalam dua minggu terakhir sebelum masa tenang ini peserta rata rata 150 orang tiap titik," kata Plt. ketua DPD TMP DKI Jakarta, Dadang Danubrata.

Dadang dan kini berharap selain masyarakat dapat menerima manfaat langsung dari kegiatan pengobatan gratis ini. Disebutkan, pembiayaan kegiatan ini  hasil gotong royong pengurus dan kader TMP dan RMP.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017