Padang (ANTARA news) - Pelatih Kepala Semen Padang FC Nil Maizar mengatakan sudah menyodorkan dua nama pemain dunia ke manajemen klub untuk melengkapi tim guna menghadapi Kompetisi Go-Jek Traveloka Liga I.

"Kami tetap membutuhkan marquee player (pemain dunia) untuk melengkapi kebutuhan tim," katanya usai menggelar latihan menjelang laga menghadapi Sriwijaya FC di Padang, Sabtu.

Ia menyodorkan nama pemain sayap Wilson Palacios (32) asal Honduras dan Didier Zokora (36) dari Pantai Gading ke pengelola klub.

Wilson Palacios pernah merumput di klub-klub sepak bola Inggris seperti Birmingham City, Wigan Athletic, Tottenham Hotspurs dan Stoke City. Ia juga pernah membela Tim Nasional Honduras di Piala Dunia 2010.

Sementara Didier Zokora merupakan pemain pemegang rekor penampilan terbanyak di tim nasional Pantai Gading. Gelandang bertahan itu juga pernah memperkuat klub-klub Eropa seperti Tottenham Hotspur di Inggris dan Sevilla di Spanyol.

Semen Padang membutuhkan pemain untuk melengkapi gelandang bertahan dan menggantikan pemain Korea Selatan Koo Jae Sung yang sedang cedera.

Meski demikian pelatih memahami besarnya dana yang dibutuhkan untuk mendatangkan pemain asing.

"Kini keputusannya ada di manajemen, apakah kita mampu untuk merekrut salah satu dari mereka," katanya.

Menurut peraturan PSSI mengenai perekrutan marquee player di Liga 1, pemain yang direkrut harus berumur di bawah 35 tahun, pernah bermain setidaknya di tiga putaran Piala Dunia terakhir dan bisa berasal dari negara mana saja.

Dengan adanya aturan mengenai perekrutan pemain dunia itu, klub bisa memiliki empat pemain asing, di luar aturan dua plus satu, ketentuan untuk mengontrak maksimal tiga pemain asing yang meliputi dua pemain non-Asia dan satu pemain Asia.



Pewarta: M R Denya Utama
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017