Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) mempertahankan gelar sebagai perusahaan dengan pusat layanan pelanggan terbaik di Indonesia selama enam tahun berturut-turut pada ajang Contact Center Service Excellence Award 2017 untuk kategori Call Center Industri Otomotif Kendaraan Roda Empat.

Penghargaan ini bagian dari semangat Toyota Let’s Go Beyond melalui pilar Beyond Service, dimana Toyota selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik melebihi ekspektasi pelanggan.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan keberhasilan ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Toyota karena Toyota mampu memberikan pelayanan prima bagi pelanggan di tengah kompetisi yang semakin ketat.

"Kepuasan pelanggan merupakan salah satu komitmen utama kami demi memberikan pengalaman terbaik dan peace of mind bagi pelanggan. Melalui layanan contact center, kami menghadirkan medium yang dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan secara lebih efisien,” ujar Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

TAM selalu berupaya menjaga kepercayaan dan meningkatkan level kepuasan pelanggan dalam setiap tahapannya. TAM yakin kesuksesan penjualan tidak hanya tergantung pada pengalaman konsumen pada saat pembelian atau transaksi, melainkan juga bagaimana pengalaman aftersales konsumen saat memiliki kendaraan.

"Bagi kami, menjaga loyalitas pelanggan adalah salah satu strategi yang terus dikembangkan dengan berbagai inovasi. Sebab, mencapai penjualan yang tinggi tentu harus disertai dengan layanan prima sehingga dapat menjaga loyalitas pelanggan," kata Vice President Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Sejalan dengan semangat baru Toyota Let’s Go Beyond yang berpilar pada Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, Toyota selalu berupaya memberikan produk, teknologi, dan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Berbagai aktivitas Kaizen (countinous improvement) terus dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang beragam dan pasar yang semakin dinamis, serta memberikan yang terbaik untuk para pelanggan.

Salah satu tantangan besar yang dihadapi Toyota di masa depan adalah meningkatnya ekspektasi pelanggan sehingga area purna jual yang menjadi komitmen kuat Toyota menjadi prioritas dalam meningkatan pelayanan.

TAM senantiasa memberikan kemudahan bagi para pelanggan setia dalam mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan Toyota melalui call center yang dapat dihubungi melalui sambungan telpon 24 jam ke nomor 1500-315 maupun melalui e-mail ke customer-care@toyota.astra.co.id.

Pelanggan juga dapat mendapatkan informasi mengenai berbagai produk, teknologi, dan layanan Toyota melalui situs resmi www.toyota.astra.co.id ataupun melalui akun sosial media Toyota yang ada di Facebook dan Twitter.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017