Jakarta (ANTARANews) - Penjualan mobil mewah Lexus Indonesia melonjak hingga 60 persen pada triwulan pertama tahun ini.

"Sebagian besar penjualan masih didominasi oleh segmen SUV (sport utilities vehicle) yaitu Lexus RX," kata GM Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, di Jakarta, Senin.

Di sela-sela temu ramah dengan Miss Universe 2016 Iris Mittenaere dan Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani yang baru terpilih tiga hari lalu, Adrian menjelaskan permintaan kendaraan mewah dengan model  SUV kini makin diminati di Indonesia.

"Jalanan yang belum terlalu mulus, perasaan aman, dan kenyamanan SUV yang meningkat, menyebabkan konsumen (Lexus) menyukai model RX," ujarnya.

Pada triwulan pertama 2017, total penjualan Lexus Indonesia mencapai 287 unit naik sekitar 60 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 180 unit.

Dari jumlah tersebut model RX mendominasi penjualan dengan angka 218 unit, kemudian model SUV lainnya yang lebih mewah yaitu Lexus LX mencapai 27 unit. Sementara sedan Lexus dengan seri IS hanya tiga unit dan NX sebanyak 39 unit.

"Seri (sedan) Lexus LS belum masuk tahun ini, mungkin tahun depan," kata Adrian menanggapi pertanyaan sedan mewah kelas atas LS tidak termasuk dalam daftar penjualan Lexus Indonesia pada triwulan I tahun ini.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017