SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Semakin banyaknya peralatan telekomunikasi mestinya memudahkan orang-orang untuk berkomunikasi terlepas dari merek, sistem operasi, chipset, atau transportasi fisik. Open Connectivity Foundation (OCF), badan standarisasi Internet of Things terkemuka, mengembangkan spesifikasi dan mensponsori sebuah proyek open source (IoTivity) untuk wujudkan tujuan tersebut. Hari ini, OCF mengumumkan kerjasama dengan Asosiasi Industri Semikonduktor Singapura (SSIA) untuk mempromosikan penggunaan spesifikasi tersebut kepada UMKM dan startup di ekosistem Singapore Smart Nation dan untuk membantu korporasi lebih memahami dan menggunakan spesifikasi tersebut pada strategi desain mereka.

 

Pasar IoT di Singapura diperkirakan akan bernilai lebih dari USD 700 juta hingga akhir 2020. Smart Nation Program adalah upaya nasional Singapura untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi seluruh rakyatnya melalui berbagai solusi berbasis teknologi. Dengan kesiapan Singapura melalui program ini, spesifikasi OCF akan membantu mempercepat lahirnya inovasi industri guna menjamin interoperabilitas yang aman bagi para konsumen, dunia bisnis, dan industri. Singapura akan satu langkah lebih dekat wujudkan visi Smart Nation melalui berbagai inisiatif kesehatan, transportasi, kehidupan, dan jasa yang lebih pintar. SSIA akan mempromosikan rantai nilai OCF dan memungkinkan UMKM untuk mengeksplorasi berbagai pengaplikasian dan potensi pengembangan platform kolaboratif ini.

 

Kepala OCF Asia Marketing Task Force, Richard Brown, mengatakan, "Kami bangga dapat bekerjasama dengan SSIA untuk mendukung penggunaan dan pengenalan spesifikasi OCF di Singapura." Presiden SSIA, CK Tan, menambahkan, "Program Smart Nation Singapura adalah inisiatif strategis baik bagi pemerintah maupun ekosistem teknologi. Dengan menjadikan perangkat lunak dan keras dapat dioperasikan dengan berbagai sistem lain merupakan kunci untuk mewujudkan kesuksesan program Smart Nation. Kami bangga dapat bekerjasama dengan OCF untuk memperkenalkan penggunaan standar terbuka guna mendukung pasar IoT di Singapura."

 

Tentang Asosiasi Industri Semikonduktor Singapura

Asosiasi Industri Semikonduktor Singapura (SSIA) adalah wadah aspirasi industri semikonduktor Singapura. Anggota-anggota SSIA meliputi perusahaan dan organisasi yang mencakup seluruh spektrum rantai nilai - perusahaan desainer IC, perusahaan fabless, pemasok peralatan, produsen fotovoltaik, pemasok EDA dan bahan, penyedia jasa pelatihan dan layanan, perusahaan IP, lembaga dan akademi penelitian, serta anggota individu. Asosiasi ini berdiri pada 2005 dengan nama MIDAS dan kini beroperasi dengan nama baru SSIA sejak awal 2010.

 

Tentang Open Connectivity Foundation

Miliaran perangkat yang terhubung (alat telekomunikai, telepon, komputer, dan sensor) mestinya memudahkan orang-orang untuk berkomunikasi terlepas dari merek, sistem operasi, chipset, atau transportasi fisik. Open Connectivity Foundation (OCF) mengembangkan spesifikasi dan mensponsori sebuah proyek open source untuk wujudkan tujuan tersebut. OCF akan membuka peluang bisnis yang luar biasa di pasar IoT, mempercepat lahirnya inovasi industri, dan membantu para pengembang dan korporasi menciptakan berbagai solusi yang mengarah ke satu spesifikasi terbuka. OCF akan membantu wujudkan interoperabilitas yang aman bagi konsumen, korporasi, dan industri. AllSeen Alliance kini beroperasi dengan nama Open Connectivity Foundation. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.openconnectivity.org

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20170328006371/en/

 

Kontak

 

Open Connectivity Foundation

Danielle Tarp, +1 415-856-5182

OCFPR@blancandotus.com

 

Sumber: Open Connectivity Foundation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017