Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, mengumumkan recall atau penarikan untuk perbaikan bertajuk Field Fix Campaign (kampanye perbaikan) yang melibatkan 995 unit Mitsubishi Delica dengan tahun produksi 2015 dan 2016.

Siaran pers KTB, Senin, menyebutkan pemeriksaan dan perbaikan yang dilakukan dalam kampanye ini terkait komponen Airbag Inflator yang berada di bagian pengemudi.

Hal ini dilakukan karena Airbag Inflator pada unit tersebut berpotensi melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cedera. Sampai saat ini penyebab utama dari hal tersebut masih dalam tahap investigasi.

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas, namum kampanye ini tetap perlu dilakukan sebagai bentuk komitmen KTB menjaga kualitas produk.

Bagi konsumen Mitsubishi yang unitnya terlibat dalam kampanye ini akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui diler resmi Mitsubishi untuk dilakukan pemeriksaan maupun penggantian komponen/suku cadang dimaksud dan tidak akan dikenakan biaya apapun.

Kampanye ini akan dimulai segera di seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia mulai tanggal 20 Maret 2017.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017