Jakarta (ANTARA News) - TRAS N CO Research, sebuah perusahaan riset di Indonesia, menganugrahi penghargaan “Pertama di Indonesia” 17 brand yang dinilai berprestasi dalam inovasi dan karya guna meningkatkan daya jual produk dan jasanya.

Sebanyak 17 brand itu, menurut TRAS N CO dalam siaran persnya, Minggu, telah menciptakan inovasi dan karya yang pertama kali digunakan di Indonesia.

Chairman TRAS N Co Research Tri Raharjo mengatakan untuk menentukan pemenang di kategori bisnis dan industrinya, TRAS N CO Research mensurvei 100 perusahaan yang terpilih dan dinilai telah berhasil menciptakan inovasi dan karya pertama di Indonesia.

Metodologi yang digunakan dalam penelitian didasarkan pada tiga aspek, yakni The First Aspect dimana perusahaan memenuhi unsur pertama di Indonesia, Evidence Aspect atau memiliki alat bukti terkait capaiannya itu, dan ketiga Validation Aspect bahwa mereka yang terpilih wajib menandatangani surat validation data atau disclaimer sebagai yang pertama di Indonesia.

Survei “Pertama di Indonesia” dilakukan mulai 15 Desember 2016 sampai dengan 15 Februari 2017. Setelah melewati proses online validation dan verifikasi, lalu melalui proses pengumumam melalui BisnisUpdate.com.

Jika selama pengumuman tersebut tidak ada yang membantah atau mengklarivikasi hasil riset, kemudian TRAS N CO merilis brand-brand peraih penghargaan “Pertama di Indonesia”.

Tri Raharjo mengharapkan penghargaan ini dapat mendorong kepercayaan konsumen untuk membeli sebuah produk atau layanan yang inovatif dan bersifat consumer centric.

Menurutnya, retention to buy bisa dilakukan dengan memberikan alternatif produk atau layanan baru yang relatif tidak terpikirkan sebelumnya oleh banyak pemain bisnis di kategori sebuah industri.

Sebagai informasi Tras N Co Research merupakan perusahaan riset ternama yang juga dikenal sebagai penggagas dari Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), Anugerah Brand Indonesia (ABI), Pertama Di Indonesia, dan Anugerah Wirausaha Indonesia.
 
Berikut brand brand peraih “Pertama di Indonesia” 2017:

1. Campina LuVe Litee
2. Cinemaxx Junior
3. My Baby
4. Pertamina.
5. Panasonic.
6. Starlet Hotel Serpong
7. Sweety Gold
8. Zurich Pro-Fit 8 (Zurich Protection; Benefit 8)
9. hemaviton C1000 + Collagen
10. OCBC NISP Voyage dengan Visa Infinite Platform
11. ALFAMIND
12. Confidence Adult Diapers
13. RJ Steel
14. TIKI Self Service Machine
15. Astragraphia
16. AXA Life Secure Payment
17. HIKVISION Technology.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017