Gorontalo (ANTARA News) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama anggota DPR RI Roem Kono serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gorontalo Haris Tome melakukan uji coba kapal ikan di Desa Biluhu Barat, Kecamatan Biluhu, Minggu.

Kapal ikan 10 GT tersebut adalah bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Gorontalo yang berjumlah enam unit.

Uji coba itu dilakukan usai diserahkannya bantuan kepada kelompok nelayan dengan langsung menaiki kapal dan berlayar selama beberapa menit di perairan sekitar Desa Biluhu Barat.

"Kapal bantuan ini baru enam yang telah diserahkan, masih ada 18 kapal lagi yang akan disalurkan nanti pada tahun 2017 ini dan tentunya merupakan bantuan dari pemerintah pusat," kata Bupati.

Menurut Bupati, Biluhu Barat memiliki tenaga-tenaga ahli di bidang perikanan, tinggal bagaimana pengembangannya.

"Semangat nelayan juga sangat tinggi disini, tinggal bagaimana kita mengaturnya, oleh karena itu saya meminta kepada kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gorontalo, agar melakukan pendampingan," katanya.

Pendampingan itu juga dilakukan agar sasaran dari berbagai bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik.

"Dan tujuan dari pemberian bantuan untuk menambah hasil tangkap ikan para nelayan dan meningkatkan kesejahteraan nelayan dapat tercapai," kata Nelson.

(KR-ADW/S023)

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017