Kupang (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh warga Kota Kupang memenangkan pasangan calon wali kota Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus (Sahabat) dalam pilkada serentak 15 Februari 2017.

"Mama Mega menitipkan pesan ajakan untuk saya sampaikan ke seluruh warga Kota Kupang menangkan pasangan Sahabat di 15 Februari nanti dengan mencoblos nomor 2 pasangan Jonas-Nikolaus," kata Wakil Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Eriko Sotarduga saat menjadi juru kampanye pasangan Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus (Sahabat) pada kampanye rapat umum di hari penutupan kampanye di Kupang, Sabtu.

Dia mengatakan secara kelembagaan PDIP sudah bersepakat memenangkan pasangan Jonas-Niko untuk tetap melanjutkan seluruh program prorakyat yang sedang dinikmati masyarakat di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

"Mama Mega sudah sangat paham dengan kondisi yang sedang dialami warga Kota Kupang saat ini dan karena itu seluruh program yang sedang dinikmati masyarakat harus tetap dilanjutkan oleh pasangan Jonas-Nikolaus," kata Eriko.

Selain Megawati, kata Eriko, pesan dukungan juga dititip pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat kepada seluruh warga Kota Kupang untuk menangkan pasangan Jonas-Nikolaus.

"Kan di DKI juga nomor 2 di Kota Kupang juga nomor 2. Sesama nomor 2 saling mendukung untuk kemenangan di 15 Februari nanti," katanya.

Ketua DPP Partai Golkar Theo L Sambuaga pada kesempatan itu menyampaikan ketegasannya warga Kota Kupang harus memilih Sahabat karena sejumlah kemajuan yang sudah dilakukan Jonas Salean selama memimpin daerah ini sejak 1 Agustus 2012 dan akan berakhir di 1 Agustus 2017.

Ada kemajuan dan pertumbuhan di aspek ekonomi yang signifikan. "Banyak dibangun hotel, mall dan ruko serta sejumlah tempat jasa ekonomi lainnya," katanya.

Selain itu di bidang kesehatan ada RSU Siloam yang menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah di bawah pemimpinan Jonas Salean untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat di daerah ini.

Karena itulah menjadi wajib bagi seluruh warga Kota Kupang untuk memilih pasangan Sahabat yang bernomor 2 ini untuk melanjutkan semua yang sudah dilakukan untuk menjadi lebih baik ke depan.

Anggota Komisi III DPR RI Herman Heri mengingatkan warga Kota Kupang tidak boleh salah memilih calon pemimpin untuk lima tahun ke depan.

"Pilihlah yang sudah membuktikan program dan implementasinya. Jangan cari yang lain," kata Ketua DPP PDIP itu.

Dia mengatakan secara kelembagaan koalisi pendukung pasangan Sahabat di DPR RI sangat solid dan kuat sehingga akan sangat memberikan dampak bagi kepentingan pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

"Semua partai koalisi di DPR RI sudah pasti akan memperjuangkan alokasi anggaran untuk Kota Kupang agar seluruh rencana program yang ada bisa terlaksana baik demi masyarakat," katanya.

Kampanye terbuka pasangan Jonas-Nikolaus yang dipadati massa sekitar 25 ribu orang itu dihibur dengan sejumlah lagu oleh Mario Klau artis jebolan The Voice Indonesi 2016.

Kampanye itu juga dihadiri Ketua DPD PDIP Provinsi NTT yang adalah juga Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Ketua DPD Partai Golkar NTT Ibrahim Agustinus Medah, Ketua DPD Partai Hanura NTT Jimi Sianto dan sejumlah pimpionan partai kolaisi lainnya.

Pewarta: Yohanes Adrianus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017