Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Krama Yudah Tiga Berlian Motors (KTB), masih menggodok nama yang cocok untuk mobil konsep XM Concept yang versi produksinya akan meluncur tahun ini.

"Namanya masih digodok dan dicari-cari yang paling sesuai. Ada beberapa pilihan nama," kata Head of MMC Sales and Marketing Group PT KTB Imam Choeru Cahya di Jakarta, Rabu.

Saat ditanya apakah namanya akan bernuansa nama-nama Indonesia, ia belum bisa memastikan. "Belum tahu yang final yang mana. Kami juga meminta pendapat dari seluruh karyawan, yang cocok apa," tuturnya.

Versi produksi XM Concept direncanakan meluncur pada Agustus 2017 atau bertepatan dengan pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) tahun ini.

Setelah diperkenalkan kepada publik, mobil small MPV tersebut akan memasuki fase praproduksi pada September dan fase produksi massal Oktober 2017, dengan taget penjualan 60.000 unit per tahun atau sekitar 5.000 unit per bulan.

"60.000 per tahun ini harapannya menjadi intial step. Kalau diterima pasar, pabrik kami mempersiapkan diri masih bisa meningkatkan hingga 80.000," ujar dia.

XM Concept pertama kali dipamerkan pada ajang GIIAS 2016. Mobil tersebut diproduksi bersama All New Pajero Sport di pabrik Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Mobil ini akan menjadi kompetitor Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobillio, dan Suzuki Ertiga. Kendati demikian, pihak KTB belum mau menyebutkan kisaran harganya.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017