Fachrudin akan bergabung dengan Madura United dan menyapa suporter Madura United pada 5 Februari 2017
Pamekasan (ANTARA News) - Manajemen Madura United FC merekrut mantan pemain timnas Fachrudin Wahyudi Aryanto untuk memperkuat tim pada kompetisi Piala Presiden 2017.

"Fachrudin akan bergabung dengan Madura United dan menyapa suporter Madura United pada 5 Februari 2017," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro dalam keterangan persnya di Pamekasan, Jumat sore.

Mantan bek pemain timnas ini akan bergabung dengan Madura United saat klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu hendak melakukan uji coba dengan Persatu Tuban di Stadion Gelora Ratu Pamelingan pada 5 Februari 2017.

"Momentum 5 Februari inilah yang akan dimanfaatkan Fachrudin untuk menyapa pendukungnya di Madura ini," terang Haruna.

Bagi rakyat Madura, nama Fachrudin sudah tidak asing lagi, karena sebelumnya pernah memperkuat klub Persepan Madura United saat Achsanul Qosasi mengelola klub sepak bola asal Pamekasan itu.

Fachrudin bersedia kembali bergabung dengan klub sepak bola yang dikelola Achsanul Qosasi itu, setelah ia mengundurkan diri Dari klubnya Sriwijaya FC. Laskar Sape Kerrap mendapatkan Fachrudin dengan status free transfer.

Selain itu, keluarganya juga menginginkan agar yang bersangkutan memilih klub sepak bola yang dekat, sehingga mudah berkomunikasi dan bisa cepet bertemu.

"Keluarga besarnya ternyata juga mengarahkan ke Madura. Dia sudah sampaikan komitmennya untuk ke Madura United setelah dari Siriwijaya FC," ucap Haruna.

Dengan demikian, mantan bek timnas Indonesia itu menjadi pemain ketiga yang mendapat dukungan penuh keluarga untuk memperkuat Madura United di kompetisi 2017, selain Bayu Gatra Sanggiawan, dan Andik Rendika Rama.

"Dia dulunya kan pernah besar di Madura. Dua tahun informasinya dia di Madura saat Persepam masih dikelola Achsanul Qosasi," katanya.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017