Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto memimpin pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan sembilan anggota DPR RI pengganti antar-waktu (PAW) pada rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Selasa.

Sebanyak sembilan anggota DPR RI PAW yang dilantik dan mengikuti pengucapan sumpah jabatan meliputi, Bara Krhisna Hasibuan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menggantikan Yasti Soepredjo Mokoagow dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Ibnu Munzir dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Enny Anggraeny Anwar dari fraksi yang sama dari daerah pemilihan Sulawesi Barat.

Ace Hasan Syadzily dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Andika Hazrumy dari fraksi yang sama dari daerah pemilihan Banten I.

Bambang Heri Purnama dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Indro Hananto dari fraksi yang sama dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan I.

Wasista Bambang Utoyo dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Dodi Reza Alex Noerdin dari fraksi yang sama dari daerah pemilihan Sumatera Selatan I.

Kemudian, empat lainnya anggota DPR RI PAW berasal dari Fraksi Partai Demokrat meliputi, Hartanto Edhie Wibowo menggantikan Wahidin Halim dari daerah pemilihan Banten III, Anita Jacoba Gah menggantikan Jefirstson Riwu Kore dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur II.

Ihwan Datu Adam menggantikan Adji Farida Padmo Ardans dari daerah pemilihan Kalimantan Timur serta Muhammad Afzal Mahfuz menggantikan Salim S. Mengga dari daerah pemilihan Sulawesi Barat.

Pengucapan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua DPR RI Setya Novanto dan diikuti oleh sembilan anggota DPR RI PAW tersebut.

Setelah pengucapan sumpah jabatan, pimpinan DPR RI yang hadir pada rapat paripurna pembukaan masa persidangan III tahun 2016-2017, kemudian secara bergantian memberikan ucapan selamat.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017