Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan hadir dan menyampaikan selamat ulang tahun pada puncak peringatan ulang tahun ke-44 PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, esok (10/1), kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira di Jakarta, Senin.

Andreas mengatakan, acara itu juga akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara, dan para ketua umum partai politik, serta tokoh-tokoh nasional.

Hadir juga para pengurus DPP PDI Perjuangan, pimpinan DPD PDI Perjuangan dari seluruh privinsi di Indonesia, pimpinan DPC PDI Perjuangan dari seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, serta pengurus PAC PDI Perjuangan dari Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, para anggota DPR RI dari PDIP, para kepala daerah asal PDIP, para kader senior PDIP, para mantan anggota legislatif dari PDIP, dan pimpinan cabang PDIP di luar negeri.

Andreas menjelaskan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato pengarahan yang isinya antara lain, memberikan instruksi kepada seluruh kader PDIP untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tuggal Ika, dan NKRI.

"Ibu Ketua Umum juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong-royong menjaga keutuhan NKRI," katanya seraya menyatakan PDIP juga akan mencanangkan gerakan rehabilitasi hutan dan lahan.

"Setiap kader wajib menjaga tanaman tetap hidup," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017