Jakarta (ANTARA News) - Para kader PDIP khususnya anggota Taruna Merah Putih diajak ikut memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purna (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 15 Februari 2017 dengan ksatria sehingga mendapat apresisi positif masyarakat ibu kota.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu, Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait mengintruksikan kepada seluruh kader TMP untuk benar-benar bekerja memenangkan pasangan Ahok-Djarot. Ara menegaskan agar kader TMP tidak menghalalkan segala cara untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot.

"Menanglah dengan ksatria dan dengan cara-cara yang elegan," katanya.

Selain itu Ara juga mengajak agar kader TMP harus benar-benar memperjuangkan nilai-nilai Pancasila kepada warga Jakarta,  sehingga akan terwujud kehidupan warga Jakarta yang Pancasialis.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, yang hadir dalam acara ini, mengajak kader-kader Taruna Merah Putih (TMP) untuk berkampaye secara simpatik meskipun saat ini pasangan nomor urut 2 dihadapkan situasi yang kurang bersahabat di lapangan dengan aksi penghadap oleh pihak-pihak yang tidak menjunjung tinggi semangat demokrasi.

"Kader TMP harus tetap tersenyum jika menghadapi penolakan," kata Djarot di hadapan kader TMP di Buperta Cibubur, Minggu.

Menurut Djarot, semua warga DKI Jakarta tidak semua anti terhadap pasangan cagub. Djarot menuturkan bahwa masih banyak warga yang masih memiliki pandangan bahwa Ahok-Djarot merupakan pasangan yang sudah terbukti kerjanya dalam membenahi ibu kota menuju kota yang lebih maju.

Pada kesempatan itu, Maruarar mengajak seluruh  kader TMP untuk menjadi leader, bukan follower. Maka itu, dibutuhkan kader-kader yang memiliki karakter dan mental yang kuat serta memiliki skill. Apabila kader TMP memiliki hal tersebut maka kader TMP akan menjadi pemimpin yang tangguh.

"Kegiatan kaderisasi yang diikuti kader-kader pilihan se-provinsi DKI Jakarta merupakan langkah kami mencetak kader yang kami harapkan," kata Maruar saat menyampaikan sambutan penutup pada  Kaderisasi dan Pelantikan DPD, DPC, PAC TMP Se-Provinsi DKI Jakarta di Buperta Cibubur, Minggu.

Kegiatan yang mengusung tema " Pemuda Pelopor Bermanfaat Bagi Rakyat" ini bertempat di Buperta Cibubur pada 7-8 Januari dan diikuti 300 kader.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017