Anggota polisi di lapangan masih mendata nama-nama para korban"
Painan, Sumbar (ANTARA News) - Dua dari sembilan penumpang sebuah mobil minibus meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di ruas Jalan Lintas Sumatera Padang-Bengkulu tepatnya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Jumat.

Kepala Kepolisian Sektor Koto XI Tarusan, Iptu Edi Yunasri, mengatakan peristiwa naas itu terjadi pada jam 06.00 WIB dan mobil dengan nomor polisi BD 1507 AT itu tercebur ke sungai yang berada di sebelah bahu jalan.

"Dua orang meninggal dunia, empat orang dilarikan ke rumah sakit di Kota Padang, tiga orang dilarikan ke puskesmas kecamatan, sementara dua orang dan sopirnya diamankan di kantor polisi," tutur Edi.

Karena arus sungai yang deras mobil dari Bengkulu hendak ke Sibolga, Sumatera Utara itu baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.30 WIB dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Anggota polisi di lapangan masih mendata nama-nama para korban," katanya.

Ia menduga kecelakaan yang menimpa mobil Daihatsu Xenia tersebut terjadi karena dua faktor di antaranya sopir mengantuk dan karena cuaca hujan sehingga jalan licin dan jarak pandang menjadi berkurang.

"Kasus ini selanjutnya akan kami serahkan ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan," imbuhnya lagi.

Mengingat hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, ia mengingatkan pengendara untuk berhati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Khusus pengendara sepeda motor jika kedinginan karena hujan lebih baik berhenti sementara jika memaksakan untuk berkendara tentu cukup berisiko," katanya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017