ACC tutup 2016 dengan hijaukan Binjai

Jumat, 23 Desember 2016 18:35 WIB | 28.677 Views
ACC tutup 2016 dengan hijaukan Binjai
Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody memimpin penghijauan di Kampung Berseri Astra di Binjai, Sumatera Utara. (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - Astra Credit Companies (ACC), salah satu perusahaan pembiayaan grup Astra, menutup tahun 2016 dengan mengadakan penghijauan di Kota Binjai, Sumatera Utara, bersamaan dengan peringatan Hari Ibu, 22 Desember lalu.

Penghijauan di Binjai itu dilaksanakan di Kampung Cengkeh Turi, sebuah Kampung Berseri Astra yang berlingkungan bersih dan hijau, masyarakatnya sehat, cerdas, dan produktif, yang merepresentasikan empat pilar CSR Astra, kata ACC dalam pernyataan persnya, Jumat.

Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody mengatakan bahwa kegiatan penghijauan di Kampung Berseri Astra di Binjai ini merupakan kegiatan dalam pilar Lingkungan CSR ACC.

"ACC berpartisipasi dalam pengembangan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi lewat program penanaman pohon buah dan pembangunan Rumah Kebun. Nantinya warga Kampung Cengkeh Turi dapat mengelola dan mendapatkan manfaat dari kegiatan penghijauan ACC ini," terang Jody.

Penghijauan diisi dengan menanam 100 bibit pohon buah seperti mangga, jeruk, rambutan, dan lainnya di halaman rumah warga Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi dan juga di taman Kampung Cengkeh Turi.

ACC juga membangun Rumah Kebun "ACC Productive Garden" yang berdiri di tanah seluas 5m x 10m. Rumah Kebun ini ditanami lebih dari 100 tanaman obat seperti temulawak, kecibling, jeringo, dan lainnya.

Tanaman di Rumah Kebun ini akan dikelola langsung oleh kaum ibu warga Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi sehingga dapat langsung digunakan sebagai obat bagi warga yang membutuhkan.

ACC memiliki empat pilar kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yaitu Pilar Pendidikan, Penghijauan, Kesehatan dan UMKM.

Pada Pilar Pendidikan, ACC menyelenggarakan kegiatan Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan serta kegiatan ACC Berbagi Ilmu. Selama tahun 2016 ACC telah menyelenggarakan Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan di 4 kota.

Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan merupakan program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pada Pilar Pendidikan ACC juga menyelenggarakan kegiatan ACC Berbagi Ilmu di 5 kota di Indonesia.

Pada Pilar Kesehatan ACC mengadakan program pengobatan gratis untuk warga di sekitar kantor cabang ACC. Pada 2016 ACC menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di 11 kota di Indonesia.

Sedangkan untuk Pilar UMKM, ACC menyelenggarakan program Berbagi untuk Komunitas Wanita Disabilitas Indonesia di Makassar. ACC membantu dalam kegiatan pemberdayaan ekonomi bagi anggota Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dengan mengadakan pelatihan dan pendampingan kelompok Usaha.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2016

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan hadir pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 dengan memperkenalkan purwarupa sport utility vehicle (SUV) bertenaga ...
  Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan risiko kredit macet atau non performing loan (NPL) banyak terjadi di segmen kendaraan murah atau ...
Sebanyak 18 dari 19 unit kendaraan sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi telah terjual dalam lelang yang digelar oleh Direktorat Jendral Kekayaan Negara ...
Para pengguna kendaraan bermesin diesel bisa mendeteksi adanya potensi kerusakan pada mesin mobil dengan cara melihat warna asap yang keluar dari ...
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi mengumumkan ban Dueler H/L 33 sebagai ban original equipment untuk kendaraan SUV (Sport Utility ...