Samarinda, Kalimantan Timur (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Timur, Awang Ishak, memfasilitas keinginan masyarakat untuk nonton bareng final kedua Piala AFF 2016, Indonesia melawan Thailand, Sabtu malam.

Acara nonton bareng final Piala AFF diadakan di Lamin Etam Kantor Gubernur Kalimantan Timur, di Samarinda, yang rencananya juga dihadiri keluarga besar Lerby Eliandry, penyerang tim nasional Indonesia yang kini bergabung di klub Pusamania Borneo FC Samarinda.

"Kami sudah mengundang bapaknya Lerby dan insya Allah akan bergabung di Lamin Etam bersama anggota keluarganya dan teman-temannya," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Kalimantan Timur, Tri Murti Rahayu.

Ishak mengatakan, kegiatan nonton bareng ini sebagai bentuk dukungan kepada Timnas Garuda yang berjuang merebut gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

"Saya ajak masyarakat untuk bersama-sama menyaksikan laga kedua final Piala AFF 2016. Kita dukung dan doakan Timnas Indonesia agar bisa menang lagi dan juara," katanya.

Mengenai hasil, Faroek memprediksi Boaz Sallosa dan kawan-kawan mampu mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan final pertama di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (14/12), Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tim kuat Thailand dengan skor 2-1, sehingga tinggal membutuhkan hasil imbang untuk memastikan gelar juara Piala AFF 2016.

Selain di Lamin Etam, berbagai komunitas masyarakat di Kota Samarinda juga telah bersiap menggelar acara nonton bareng final AFF, seperti halnya saat laga final pertama pada Rabu lalu. 

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016