Bogor (ANTARA News) - Replika kostum pemain andalan tim nasional Indonesia Boaz Solossa dan Stefano Lilipaly menjadi buruan warga yang akan menonton pertandingan final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu.

"Sebenarnya ada nama lain seperti Andik Vermansyah. Tapi nama Boaz dan Stefano Lilipaly saat ini lebih banyak permintaannya," kata Syamsul Hadi, seorang pedagang yang berjualan di sekitar Jalan Tegar Beriman, tidak jauh dari kompleks stadion.

Harga kostum beragam sesuai jenis bahan. Kostum ukuran anak-anak harganya antara Rp35 ribu dan Rp65 ribu dan kostum ukuran orang dewasa harganya mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu lebih.

Penjual kostum lainnya, Rendy Emiraldi, juga mengaku senang karena dagangannya laku keras menjelang final AFF 2016.

Pria yang berjualan menggunakan mobil itu mengatakan bahwa 70 persen dagangannya sudah laku.

"Setiap timnas tanding, saya selalu jualan. Tapi khusus untuk Piala AFF kali ini, kostum Boaz dan Lilipaly paling banyak dicari. Untuk harga antara Rp70 ribu dan Rp150 ribu," kata Rendy.

Timnas Indonesia akan berlaga melawan tim Thailand dalam final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu.

Indonesia sudah lama tidak masuk final Piala AFF. Tim Garuda terakhir masuk final pada 2010 dan hingga saat ini belum pernah membawa tropi juara pertandingan dua tahunan itu.


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016