Padang (ANTARA News) - Organisasi masyarakat Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar acara baralek gadang beragendakan sejumlah kegiatan mulai dari temu perantau hingga kilas balik lembaga pada 17 Desember 2016.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka mempersatukan perantau Pariaman di Sumatera Barat," kata Ketua Panitia Pelaksana Yohanes Wempi di Padang, Rabu.

Menurut dia, acara akan menghadirkan para tokoh Pariaman mulai dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, anggota DPR RI Hermanto, Jon Kenedi Aziz, Refrizal, dan Direktur Utama PT semen Padang Benny Wendri.

Selain itu acara juga akan dihadiri tokoh-tokoh tingkat provinsi dan tingkat daerah seperti ketua DPRD Kota Padang Erisman dan Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim.

"Puncak dari acara ini adalah pelantikan pengurus DPW PKDP Sumbar yang dipimpin oleh Rahmal Saleh serta penampilan kesenian tradisional asal dari Pariaman seperti gendang tasa, dan hiburan oleh artis minang," kata dia

Yohanes mengatakan acara diselenggarakan di tempat yang strategis yaitu Gedung Wanita Rohana Kudus di Komplek GOR Agus Salim Padang.

"Rencananya acara akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno serta mengundang kepala daerah lainnya dalam rangka menjalin kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat," lanjut dia

"Kami juga akan mengundang semua elemen masyarakat dan tokoh Sumbar, target panitia acara ini akan dihadiri 2.000 orang perantau Pariaman," ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Sumbar Nurnas mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahim dan menyatukan warga yang tergabung dalam PKDP.

Ia berharap ketua PKDP Sumbar yang akan dilantik bisa mewujudkan PKDP Sumbar yang mampu mengayomi seluruh anggota dan warga Pariaman di perantauan.

Pewarta: Ikwan Wahyudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016