Pamekasan (ANTARA News) - Madura United FC berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor akhir 1-0 dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Pamelengngan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu malam.

Gol Madura United oleh Erick Weeks di menit ke-30, dan dengan gol ini, skor Madura united menjadi 1-0.

Pada babak kedua, Persija berupaya menyamakan kedudukan dengan meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Madura United.

Namun upaya itu, tidak membuahkan hasil, sehingga skor untuk Madura United tetap hingga babak kedua berakhir, yakni 1-0.

"Kami sudah berupaya untuk memenangkan pertandingan, akan tetapi keberuntungan belum berpihak kepada kami," kata pelatih Persija Jakarta Zain Alhadad, seusai pertandingan.

Sementara, pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera menyatakan, permainan skuard Madura United telah menunjukkan permainan yang serius.

"Pemain fokus dan hasilnya mampu memenangkan pertandingan," kata Gomes.

Sebanyak 517 personel gabungan dari berbagai satuan, seperti Satuan Lalu Lintas, Reskrim, Intelkam dan Kodim 0826 Pamekasan, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pemkab Pamekasan diterjunkan guna mengamankan laga tanding antara kedua kesebelasan ini.

Laga tanding yang ditonton 35 ribu orang lebih ini merupakan pertama kali digelar di Stadion Pamelengngan, Pamekasan.

Dengan kemenangan ini, maka Madura United mampu menggeser posisi Arema di puncak klasemen dengan raihan poin sebanyak 55.

Berikut susunan Pemain Madura United, Hery Prasetyo, Fabiano Da Rosa Beltrame, Gilang Ginarsa, Munhar, Dane Milovanovic, Eric Week, Patrich Steve Wanggai, Slamet Nurcahyo, Eliazer Thoncy Elthon Maran, Engleberd Sani dan Rendy Siregar.

Pemain cadangan ialah Angga Saputra, Ahmad Maulana, Asep Berlian, Guntur Ariyadi, Rishadi Fauzi, Ahmad Bustami dan Rosi Noprihanis dengan pelatih Mario Gomes De Oliviera.

Pemain Persija Jakarta, Daryono, Andik Rendika Rama, Novri Setiawan, Willian Silva Costa Pachecho, Abrizal Umanailo, Rizki Ramdali Lestaluhu, Soonhak Hong, Emmanuel Kenmogne, Greg Nwokolo dan Stanto Tan.

Pemain cadangan dari klub sepak bola ini adalah Muhammad Rizky Darmawan, M Rezaldhi Idham Jauhari, Siswanto, Syahroni, Bambang Pamongkas dan Rahman Afandi dengan pelatih Zain Alhadad.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016