Bandung (ANTARA News) - Minuman keras oplosan kembali menelan korban, dan kali ini tiga pemuda Kampung Pasantren Sukadana, Kelurahan Kota Kulon, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dilaporkan meninggal dunia karena mengkonsumsi minuman mematikan itu.

"Tiga orang meninggal dunia karena minum oplosan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus melalui telepon seluler, di Bandung, Minggu.

Ketiga korban meninggal dunia, Sabtu (12/11) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Keesokan harinya Minggu tanggal 13 November 2016 pukul 08.00 WIB ketiga korban telah dikuburkan oleh pihak keluarga," katanya.

Sebelumnya, mereka berkumpul di kawasan Sira Situ, Jumat (11/11) malam, kemudian mengkonsumsi minuman keras oplosan alkohol 70 persen dengan minuman suplemen dan air mineral.

Minuman tersebut lalu dikonsumsi bersama-sama dengan seorang korban lainnya, Rian, setelah itu mereka pulang ke rumahnya masing-masing.

"Pada Sabtu malam Minggu, ketiga orang korban minum lagi dan pada pukul 22.00 WIB korban meninggal dunia," katanya.

Ia menambahkan, seorang yang selamat dari pesta minuman keras oplosan tersebut yakni Rian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Untuk sementara korban atas nama Rian Hidayatulloh masih dalam perawatan di Rumah Sakit dr Slamet, Kabupaten Garut," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016