Bogor (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengaku hingga saat ini belum mendapatkan informasi resmi dari pihak prinsipal Mitsubishi Motors Corporation terkait recall atau penarikan Outlander Sport di Indonesia.

"Terus terang saya juga mendengar beberapa informasi dari MMC telah mengeluarkan recall untuk Outlander Sport ini, tapi untuk Indonesia belum ada informasi resmi," kata Kepala Penjualan dan Pemasaran Grup MMC KTB, Imam Choeru Cahya, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Meski belum menerima informasi tersebut, Imam memastikan pada saatnya nanti jika memang Outlander Sport yang beredar di Indonesia turut terdampak recall, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik.

"Tentunya informasi yang secara resmi untuk pasar Indonesia masih ditunggu. Jika sudah keluar pasti akan kami tindak lanjuti dan pastinya kami akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan," kata Imam.

Sebelumnya, pada Kamis (10/11) Mitsubishi melakukan recall terhadap 194.616 unit Outlander dan Outlander Sport yang beredar di Amerika Serikat akibat permasalahan wiper kaca depan.

Menurut Badan Keselamatan Transportasi AS (NHTSA) wiper yang dipasok pabrikan Jepang, Denso, tersebut memiliki kecacatan yang dapat menyebabkan air merembes dan menimbulkan korosi terhadap komponen mobil.

Recall itu meliputi 100.082 unit Outlander keluaran 8 September 2006-29 Maret 2013 dan 94.534 unit Outlander Sport produksi 26 Agustus 2010-5 Januari 2015.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016