Paling dibersihkan aja dengan Pasukan Oranye tapi enggak ada dibuatkan saluran air
Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno menerobos genangan air di RW 05, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu, saat berkampanye di sini untuk menemui warga.

Genangan air semata kaki ini tercipta setelah hujan deras selama satu jam turun di Jakarta Selatan.

Fauzi (47), warga RW 05 Tegal Parang, mengeluhkan genangan air itu sudah terjadi bertahun-tahun.

"Paling dibersihkan aja dengan Pasukan Oranye tapi enggak ada dibuatkan saluran air. Biasanya kalau hujan besar banjir, ini hujan cuman sebentar sudah tergenang," kata Fauzi.

Menanggapi hal ini, Sandiaga mengatakan saluran air perlu diperbaiki namun yang lebih penting adalah warga jangan membuang sampah sembarangan.

"Saya dan Mas Anies akan mengubah mindset warga agar jangan membuang sampah sembarangan, guna mencegah banjir selain perbaikan saluran," kata Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan -Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut tiga.

Dua pasangan lainnya adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN,  dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016