Madrid (ANTARA News) - Real Madrid semakin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol usai membekap Leganes 3-0 dalam laga pekan ke-11 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu.

Tiga poin yang diraih dari laga tersebut membuat tim besutan Zinedine Zidane itu kini mengoleksi 27 poin di puncak klasemen dan memperbesar jarak dari pesaing terdekat juara bertahan Barcelona (22) yang berada di urutan kedua dan baru akan melakoni laga pekan ke-11 kontra Sevilla (21) pada Senin (7/11) dini hari WIB.

Penyerang Wales, Gareth Bale, menjadi bintang kemenangan Madrid dengan mencetak dua gol, sementara Alvaro Morata menyumbangkan satu gol lainnya.

Membangun serangan sejak awal pertandingan, Madrid baru bisa membuka keunggulan pada menit 38 saat umpan lambung Isco ke area pertahanan Leganes berhasil disambut Bale sebelum ia menggiring bola melewati penjaga gawang Jon Serantes dan menceploskan gol ke gawang tanpa penjaga.

Di pengujung babak pertama, tepatnya menit 45+1, melalui situasi bola mati tendangan bebas Toni Kroos berhasil disambut Morata denan tandukan yang meneruskan bola kepada Bale yang berdiri cukup leluasa dan mengelabui Pablo Insua sebelum menyontek bola dari jarak dekat untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 bagi Madrid.

Leganes hampir memperkecil kedudukan pada menit 72 namun bola tendangan Alexander Szymanowski yang sempat membentur Dani Carvajal berhasil ditepis oleh penjaga gawang Keylor Navas.

Madrid melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-0 setelah bola yang disodorkan Kroos berhasil digiring Morata melewati Bustinza dan Martin Mantovani sebelum diselesaikan dengan sepakan yang memaksa Serantes kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Mateo Kovacic (Luka Modric), Toni Kroos, Isco (James Rodriguez); Gareth Bale, Alvaro Morata (Lucas Vazquez), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Leganes (4-3-3): Jon Serantes (PG); Bustinza, Martin Mantovani (Victor Diaz), Pablo Insua, Diego Rico; Unai Lopez, Alberto, Ruben Perez (Luciano Neves); Darwin Machis (Omar Ramos), Gabriel, Alexander Szymanowski
Pelatih: Asier Garitano.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016