Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon mempersilakan para demonstran menginap di Gedung DPR selama ada permintaan resmi.

"Nanti kalau ada permintaan dan ada masyarakat tidak ada tempat menginap, menurut saya ini rumah rakyat, tinggal kita buka saja," kata Fadli di Kompleks Gedung DPR, Jumat.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa massa dari aksi 4 November yang berencana menginap di Gedung DPR. Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan belum menerima permohonan resmi dari para demonstran untuk menginap di Kompleks Parlemen.

Fadli Zon, yang akan ikut serta dalam aksi 4 November, menyatakan belum mendapat kepastian apakah para demonstran akan bermalam di Gedung DPR.

"Kalau misalnya masih belum tertampung juga dan ada keinginan sepeti itu, nggak masalah. Ini kan rumah rakyat. Kalau rakyat mau nginap di sini, silakan," ujarnya.

Dua Ketua DPR RI,Fadli Zon dan Fahri Hamzah, akan turut turun ke jalan pada aksi 4 November di Istana Negara, untuk mengawasi agar demonstrasi berjalan secara damai.

Menurut rencana, mereka akan ikut aksi dari awal namun tidak ikut menemui presiden, hanya para delegasi.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016