Rencananya artis yang akan diterjunkan ialah Desy Ratnasari, Anang Hermansyah, Primus Yustisio, Lucky Hakim, lalu saya sendiri Venna Melinda, Inggrid Kansil, Okky Asokawati, dan Arzetti Bilbina.”
Jakarta (ANTARA News) – Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mendapatkan dukungan dari sejumlah anggota DPR RI dari kalangan artis yang berasal dari partai-partai Koalisi Cikeas.

Legislator Komisi X DPR RI Venna Melinda mengatakan bahwa sejumlah pekerja seni yang berkiprah di Senayan akan dikerahkan untuk terjun dan berkampanye memenangi Pilkada DKI 2017.

“Rencananya artis yang akan diterjunkan ialah Desy Ratnasari, Anang Hermansyah, Primus Yustisio, Lucky Hakim, lalu saya sendiri Venna Melinda, Inggrid Kansil, Okky Asokawati, dan Arzetti Bilbina,” katanya saat dihubungi Antara News, di Jakarta, Senin.

Venna yakin bahwa para pekerja seni yang berasal dari Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP itu memiliki kualitas dan kompetensi memenangkan pasangan Agus-Sylvi karena berpengalaman pada Pemilihan Umum Legislatif.

“Kita ajak semua pekerja seni yang sedang atau sudah pernah ada di parlemen. Kita akan membawa pengalaman kita dalam menggalang konstituen di daerah pemilihan kita masing-masing,” kata dia.

Lebih lanjut Venna menjelaskan, strategi yang akan digunakan anggota DPR RI dari kalangan artis adalah dengan berdialog dengan masyarakat dan terjun ke gang kecil dan pasar tradisional.

“Secara fakta memang Saya dan teman-teman pekerja seni lainnya di parleman sudah punya modal sosial yang begitu tinggi. Ada keterkenalan, elektabilitas yang memang sudah tinggi,” ujar dia.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016