Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Campaign manager Wisnu Wardhana, bukan dari Demokrat, tapi sahabat Agus," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Cibubur, Jakarta Timur, Senin.

Dia mengatakan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Agus dan Sylvi akan diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sore ini.

Berkas kelengkapan persyaratan calon gubernur dan calon wakil gubernur peserta pemilihan kepala daerah DKI Jakarta, ia melanjutkan, juga akan segera diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta.

Pilkada DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Golkar, Hanura, dan Nasdem mendukung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, yang sekarang menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI, mengikuti Pilkada 2017.

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mengikuti pilkada dengan dukungan dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sementara mantan menteri pendidikan dan kebudayaan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno maju dengan dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016